KABAR BIREUEN-Alumni 94 SMAN 1 (SMANSA 94) Bireuen, menjalankan program sosial Sebar Seribu Nasi Bungkus Gratis. Program ini menyasar kepada jamaah shalat Jumat.

Program bertemakan “Menebar Keberkahan Membahagiakan Sesama” berlangsung di dua Masjid dalam Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen,  yaitu Masjid Jami’ Al-Falah Juli Mee Teungoh dan Masjid Baitul Huda Teupin Mane,. Jumat (27/9/2019).

Ketua Alumni 94 SMAN I Bireuen, Halim Thomas kepada wartawan mengatakan, kegiatan yang mendapat respon positif dari masyarakat, sudah berjalan selama setahun, berawal dari 100 bungkus yang dibagikan, sekarang sudah meningkat hingga mencapai 1000 bungkus.

Dijelaskan, kegiatan ini hasil dari sedekah para donatur yang berasal dari Alumni 94 SMAN 1 Bireuen yang berdomisili di dalam negeri maupun di luar negeri dan donatur donatur lain yang ikut berbagi dalam kegiatan ini.

Menurutnya,  berkat dukungan dari teman-teman alumni 94 SMAN 1 Bireuen, para donatur serta keihklasan panitia bekerja, kegiatan program sosial Sebar Seribu Nasi Bungkus Gratis ini, akan berlanjut.

“Atas nama pribadi dan ketua Alumni 94 SMAN 1 Bireuen, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia kegiatan, teman-teman alumni dan para donatur yang telah mensukseskan kegiatan program sosial ini,” ujarnya.

Ditempat terpisah,  Ketua Koordinator, Yulia Sari  didamping penasehat kegiatan, Rudi Permana menjelaskan  dengan motto “Tebar senyum dan kebaikan untuk negri” pesan moral berbagi nasi bungkus gratis ini, bukan hanya memakmurkan masjid namun sebagai bentuk rasa syukur.

Pelaksanaan kegiatan sosial 94 ini juga kita melibatkan pengurus masjid setempat, sehingga kegiatan ini berjalan lancar, tertip dan sukses.

“Program sosial Sebar Seribu Nasi Bungkus Gratis ini Insya Allah kita jadikan agenda rutin sebulan sekali, setiap hari Jumat secara bergiliran setiap masjid yang ada di Bireuen,” jelas Rudi Permana.

Sementara itu koordinator lapangan, Merinda Meutia mengatakan,  pembagian nasi bungkus gratis ini,  khusus dibagian untuk jamaah shalat Jumat, pembagian dilakukan usai shalat Jumat.

“Untuk itu, jika ada masyarakat yang mau ikutan menyumbang untuk kegiatan sosial ini silahkan menghubungi Posko 94 Berbagi, Jalan Hj Umi Salamah No 5 Lhok Awe Bireuen,” jelasnya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN