KABAR BIREUEN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen menyalurkan perlengkapan/ peralatan rumah tangga dasar (Family Kit) untuk masyarakat korban angin puting beliung yang terjadi di 12 kecamatan.

Ketua PMI Bireuen, Edi Saputra melalui Kepala Markas PMI, Zulfikhri, Rabu (26/6/2019) kepada Kabar Bireuen mengatakan, Family Kit disalurkan untuk keluarga yang menjadi korban angin puting beliung pada Sabtu, 22 Juni 2019.

“PMI hanya membantu Family Kit. Sedangkan bantuan lainnya, seperti sembako dan rehab rumah, itu ditangani oleh pemerintah. Kalau ada korban jiwa yang perlu evakuasi kita selalu siap,” ujar Kepala Markas PMI Bireuen.

Menurutnya, jumlah Family Kit yang disalurkan sesuai dengan data korban diperoleh dari Dinas Sosial Kabupaten Bireuen.

Barang-barang berupa sarung, gelas, sendok, piring, detergent bubuk, pasta gigi, sikat gigi, gayung dan lainnya, siserahkan oleh Pengurus dan Relawan PMI Bireuen.

“Barang itu ada yang diserahkan langsung oleh Pengurus PMI Bireuen dan sebagian diserahkan melalui PMI Ranting di kecamatan. Karena lokasi juga terpisah-pisah, membutuhkan waktu yang agak lama untuk menjangkau ke lokasi,” tandasnya. (Rizanur)

BAGIKAN