KABAR BIREUEN – Untuk membantu korban bencana alam banjir di Desa Darussalam, Kecamatan Peusangan Selatan, Bireuen yang terjadi pada Jumat (16/11/2018) malam, PMI Kabupaten Bireuen menyalurkan bantuan masa panik.

Penyerahan bantuan masa panik oleh Ketua PMI Kabupaten Bireuen, Edi Saputra yang diwakili Ketua PMI Ranting Peusangan Selatan, Zulkifli berlangsung di halaman Meunasah Gampong Darussalam, Minggu (18/11/2018) sore.

Secara simbolis bantuan tersebut diterima oleh M Nur Yakob.

Edi Saputra menyebutkan, untuk masa panik, bagi korban bencana banjir di Darussalam, PMI Kabupaten Bireuen telah menyalurkan bantuan berupa 27 paket alat kebersihan dan 27 kantong (jirigen) air bersih.

“Bantuan yang kita salurkan hari ini merupakan hasil assesment (pendataan) cepat Tim Satgana PMI Bireuen di lapangan yang dikoordinir oleh Jamaluddin selaku Kepala Divisi Penanggulangan bencana,” jelasnya.

PMI Bireuen, sebut Edi Saputra, terus bergerak memberikan pelayanan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat korban bencana alam.

“PMI selalu siap membantu masyarakat, baik korban bencana alam maupun dalam kegiatan sosial lainnya. Dan kita tidak hanya terbatas di Kabupaten Bireuen saja, namun siap bergerak ke mana pun dan kapan pun jika dibutuhkan,” ujar Edi Saputra yang akrab disapa Edi Obama.

Edi Obama mengharapkan kepada masyarakat yang sedang ditimpa musibah agar tabah menghadapi cobaan ini. Serta bantuan yang disalurkan oleh PMI Bireuen dapat bermanfaat.(REL)

BAGIKAN