DARWIS JEUNIEB

KABAR BIREUEN – Darwis Jeunieb mengatakan, setelah dirinya terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Kabupaten Bireuen, ke depan akan diperkuat kembali posisi PA.

Pengurus-pengurus akan dibentuk kembali untuk mengisi posisi-posisi masing-masing. Tujuannya, agar PA lebih maju lagi ke depan.

Hal itu diungkapkan Darwis Jeunieb kepada wartawan, seusai dia terpilih kembali secara sebagai Ketua DPW PA Kabupaten Bireuen periode 2019-2024 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Aceh Kabupaten Bireuen di Hotel Bireuen Jaya, Minggu (27/10/2019).

Menurut Darwis, PA itu adalah partai perjuangan. Partai tersebut dibina dengan nyawa dan darah para syuhada. Itu untuk kepentingan semua rakyat Aceh.

“Jadi, partai lokal itu harus kita perkuat. Kalau tidak, mungkin akan parah lagi hidup bangsa Aceh,” harap Darwis.

Karenanya, dia berpesan, ke depan semua pengurus baru nanti yang penting harus bekerja sama untuk memperbaiki PA ini ke depan. Ada bidang-bidang dan tugas masing-masing. Tugas itu harus dilaksanakan dengan penuh kejujuran.

“Yang penting hari ini bagi semua pengurus PA, jujur harus ada ke depan. Jujur itu lebih indah untuk semua bangsa Aceh,” pesan Darwis.

Darwis terpilih kembali untuk memimpin PA Bireuen, setelah sebelumya dia mendapatkan surat dukungan semua Ketua Dewan Pimpinan Sagoe (DPS) dari 17 kecamatan dan 33 Panglima Sagoe dalam Kabupaten Bireuen.

Selain itu, dukungan juga datang dari anggota DPRA Aceh  dan DPRK Bireuen yang berasal dari PA Kabupaten Bireuen sebanyak sembilan orang.

Sidang Muswil PA Bireuen tersebut dipimpin H Khalili SH  (Ketua), Rusydi Mukhtar S.Sos (Wakil ketua), Ridwan Muhammad (Sekretaris), Baharuddin (Anggota), Muslem Abdullah (Anggota), Idris Kasem (Anggota), Munazir Nurdin (Anggota), Azhari (Anggota) dan Marzuki AB (Anggota).

Sementara Steering Committee (SC) dari Dewan Pimpinan Aceh (DPA) PA terdiri dari Sayed Fakrurrazi, Efendi dan Zulfadhli.

Dalam Muswil tersebut, semua sepakat memilih kembali Darwis Jeunieb sebagai Ketua DPW PA kabupaten Bireuen periode 2019-2024. Kepengurusan baru selengkapnya akan disusun dalam tiga hari ke depan.

Muswil yang berlangsung singkat itu dihadiri Aiyub Abbas (Tuha Puet DPA PA), H. Muhammad Saleh (Juru Bicara PA), dan Isda (Ketua Penghubung Antar Lembaga DPA PA). (Suryadi)

 

BAGIKAN