KABAR BIREUEN-Pelaksanaan zikir ini, sebagai wujud nyata kesyukuran kita kepada Allah SWT atas segala nikmat dan rahmat yang diberikan, sekaligus memohon keberkahan dan kekuatan agar dapat membangun Kabupaten Bireuen menjadi daerah yang lebih baik.

Mudah-mudahan doa dan zikir kita dikabulkan oleh Allah SWT, dan kita senantiasa dituntun untuk terus dapat membangun Kabupaten yang kita cintai bersama supaya menjadi Kabupaten yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur.

Hal itu disampaikan Bupati Bireuen H Saifannur S. Sos dalam inti arahannya pada acara Zikir Akbar dan Ceramah Agama dalam rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Bireuen ke-20

Kegiatan diawali dengan tausiah agama disampaikan oleh ustadz DR. Tgk H Mufakkir Muhammad MA, diakhiri dengan Zikir dan doa bersama berlangsung di Masjid Agung Sulthan Jeumpa, Rabu (9/10/2019) pagi.

“Berkenaan dengan momentum HUT ke-20 Kabupaten Bireuen, kepada seluruh komponen masyarakat dengan zikir yang kita bacakan bersama ini semoga menjadi spirit dan semangat bersama bersatu padu membangun Kabupaten Bireuen yang lebih bermartabat kedepan dengan kerja keras dan kerja tuntas,” sebutnya.

Bupati berharap kepada seluruh peserta zikir agar senantiasa mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan penuh keikhlasan sehingga amal ibadah kita pada hari ini tidak sia-sia.

Ditempat terpisah, Ketua Pantia HUT Bireuen ke-20, Ir H Zulkifi SP mengharapkan, Dengan terselenggaranya acara ini semoga persatuan dan kesatuan kita dimasa semakin erat, dan kita lebih mengutamakan kepentingan persatuan secara menyeluruh dari pada kepentingan kelompok atau golongan.

“Pengharagan dan terima kasih kepada seluruh peserta zikir dan telah meluangkan waktu untuk mengikuti zikir akbar bersama memohon doa kepada Allah. Agar masyarakat Kabupaten Bireuen tetap damai dan sejahtera dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Sekdakab Bireuen ini.

Kegiatan ini dihadiri antara lain, Pimpinan dan Anggota DPRK Bireuen. Unsur Forkopimda Kabupaten Bireuen. Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen. Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen. Kepala Instansi lembaga vertikal Kabupaten Bireuen, Pimpinan BUMN/BUMD.

Kemudian, Para Alim ulama dalam Kabupaten Bireuen. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen. Imam Syiek beserta seluruh pengurus dan Remaja Masjid Agung Sulthan Jeumpa Bireuen dan undangan lainnya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN