KABAR BIREUEN-Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Bireuen, Asnawi My.TsA, S.Sos melantik pengurus Kecamatan (PK) KNPI Peulimbang periode 2019-2021, Rabu (25/9/2019) di gedung serba guna kecamatan setempat.

Asnawi dalam sambutannya mengungkapkan, terbentuknya kepengurusan PK KNPI Peulimbang atas keinginan dan kekompakan pemuda Kecamatan Peulimbang untuk membangkitankan kembali dan mengaktifkan kepengurusan PK KNPI Peulimbang, seperti yang pernah ada pada tahun 2015 lalu.

“Ini langkah awal kebangkitan pemuda Kecamatan Peulimbang untuk terus berkreativitas demi kemajuan daerahnya. Harapan kami untuk tidak segan-segan membangun jalinan komunikasi dengan semua elemen di Kecamatan Peulimbang,” harap pria yang akrab disapa Aboen tersebut.

Kepada pihak kecamatan, Aboen memohon didukung dan arahan serta dibimbing dan pembinaan kepada pengurus PK KNPI yang baru saja dilantik tersebut. Kalau ada salah ditegur, KNPI dan pemerintah itu harus bermitra.

Ketua PK KNPI Peulimbang, Munawir, S.Pd mengatakan, pihaknya akan membawa nama baik Kecamatan Peulimbang dengan kegiatan kepemudaan yang bermanfaat.

Adapun program kerja yang akan dilaksanakan, diantaranya ingin membuka perguruan silat untuk mencari bakat-bakat  pemuda -pemudi yang ada di Kecamatan Peulimbang.

Selain itu, mereka juga berharap  pengadaan lapangan futsal, karena memang tak ada lapangan dutsal di Peulimbang.

“Lalu membuat pengajian kepemudaan, serta membangun UMKM, dengan produk-produk yang bisa membangkitkan nama kecamatan,” jelas Munawir.

Sementara itu, Camat Peulimbang, Abubakar S.Sos  menyebutkan, tonggak pembangunan bangsa berada pada pemuda. Mengisi pembangunan bangsa secara menyeluruh.

Karena itu, pihaknya akan memberikan dukungan sepenuhnya. Setiap organisasi arahnya untuk kemajuan bangsa.

“Kami muspika sangat senang dan mendukung kegiatan yang nantinya dilaksanakan oleh PK KNPI peulimbang,” sebutnya.

Ketua Panitia, Mursalin dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan ini berlangsung. Adapun pengurus PK KNPI Peulimbang yang dilantik sebanyak 25 orang.

SK kepengurusan PK KNPI Peulimbang periode 2019-2021 dibacakan Wakil Sekretaris DPD KNPI Bireuen, Rahmad, S.Sos, MAP.

Adapun pengurus yang dilantik, diantaranya, Ketua, Munawir S.Pd, Sekretaris Saiful S.Pd atau akrab disapa Talipun-talipun, Bendahara Erna Safitri, S.ST serta sejumlah bidang lainnya.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Tgk Mustafa Abdurrahman.

Pelantikan tersebut dimeriahkan penampilan tarian dari siswi MIN 14 Bireuen  serta atraksi pencak silat.

Hadir pada pelantikan PK KNPI Peulimbang sejumlah pengurus DPD KNPI Bireuen, unsur forkopimcam Peulimbang, keuchik, pelajar serta undangan lainnya.  (Ihkwati)

 

BAGIKAN