KABAR BIREUEN – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengadakan silaturahmi dengan Ketua DPRK Bireuen, Rusydi Muhktar S.Sos di ruang Banmus, Rabu (2/12/2020) .

Ketua PGRI Bireuen, M.Nazir , S.Pd kepada media menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi dengan pengurus baru 2020-2025 disamping membicarakan masalah perkembangan PGRI kedepan serta persoalan aset.

Menurut M.Nazir, aset PGRI berupa tanah dari hasil pembelian dengan kumpulan iuran para guru,namun sekarang sudah dikelola sebuah yayasan yang dibentuk oleh kepengurusan lama periode 2015 – 2020.

Menyangkut hal itu, ketua DPRK, Rusydi Muhktar merespon baik persoalan perihal aset yang disampaikan pengurus PGRI Bireuen.

Kata M.Nazir seperti yang disampaikan ketua DPRK Bireuen yang akrab disapa Celangiek itu upaya penyelesaian hendaknya bisa dilakukan secara kekeluargaan.

“Kami harapkan permasalahan tanah aset PGRI bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” sebut M.Nazir seperti disampaikan Ceulangiek.

Sementara itu Ketua Komisi V bidang Pendidikan , Zulfahmi, ST,MT yang juga ikut pada pertemuan ketika dihubungi Kabar Bireuen berharap, persoalan aset seyogyanya diselesaikan secara transparan, kemudian dilakukan lewat musyawarah mufakat serta kita harus memikirkan tentang kelanjutan organisasi kedepan.

Disamping itu, Zulfahmi menambahkan, saat semua persoalan ini sudah tuntas agar aset PGRI dimamfaat untuk kepentingan organisasi guru.

“Yang lebih penting, jalani organisasi ini secara baik dan profesional jangan hal semacam ini terulang lagi,” pinta politisi PKS ini.

Menyikapi hal ini, Fauzan,S.Pd anggota Dewan Pakar PGRI menyampaikan, kondisi ini sudah dilaporkan ke PGRI provinsi dan mereka akan memfasilitasi agar masalah ini segera selesai.

“Kita berharap semua pihak yang berkompeten di Kabupaten Bireuen dapat memfasilitasi hal ini,” harap Fauzan.

Turut juga hadir pada kesempatan itu, anggota DPRK komisi V seperti, Abdullah Amin, Tgk.Amartana Pusri, Tgk.M.Jafar, Sufyannur, Rosmani. Sedang dari PGRI Wakil Ketua ,H.Marbawi S.Pd, Sekretaris, Yusmadi, S.Pd,M.Pd, Ketua Bidang Advokasi Hukum, Fauzan, S.Pd,M.Pd. (Faisal Ali)