KABAR BIREUEN– “Dont Jugde by Cover”. Mungkin kalimat itulah yang cocok untuk menggambarkan penampilan Didody Fristianto.

Pria lajang kelahiran 29 November 1993 itu memang sekilah tampak nyetrik dan sangar dengan rambut kribo panjangnya. Namun, jangan salah menilainya, pemuda tersebut justru baik hati, sangat ramah, murah senyum serta punya rasa kepedulian terhadap sesama.

Mungkin itulah yang menjadi alasan kenapa akhirnya warga DusunĀ  Cot Bada, Desa Geudong Alue, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen memberikan suaranya kepada pria yang akrab disapa “Hantu Gokil” itu pada pemilihanĀ  Kepala Dusun, Minggu pagi (15/12/2019).

Dari hasil rekapitulasi suara, calon nomor urut 01, Didody memperoleh 109 suara, sementara saingannya, calon kadus nomor urut 02, Feri mendapatkan 57 suara dan satu suara lagi rusak.

Pantauan Kabar Biruen, warga dusun menyambut gembira terpilihnya lelaki yang baru saja menyelesaikan studinya di Fakultas Teknik Universitas Almuslim Peusangan tersebut.

“Janji ya, setelah ini harus potong rambut panjangnya,” sebut sejumlah ibu-ibu dan bapak-bapak usai pemilihan.

Didody Fristianto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan warga dusunnya yang telah memilih dirinya.

Dia juga mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk dapat menjalankan amanah yang telah diberikann kepadanya itu dengan baik.

Hadir pada pemilihan Kepala dusun tersebut, Keuchik Geudong Alue, Sayed Fakhrurradhi, Sekdes Geudong Alue, Tuha Peut serta warga dusun setempat.

Adapun tugas kepala dusun diantaranya adalah, membina masyarakat agar tentram dan Tertib, melakukan upaya perlindungan bagi masyarakatnya, sebagai motor penggerak kependudukan (Mobilisasi), melakukan Penataan dan Pengelolaan Potensi di wilahnya.

Selanjutnya, melakukan Pengawasan Pembangunan yang terletak di wilayahnya, melakukan Pembinaan dan Menumbuh kembangkan kesadaran dalam hal menjaga lingkunganya serta melakukan pemberdayaan guna memperlancar roda pemerintah Desa dan Pembangunan. (Ihkwati)

 

 

 

BAGIKAN