KABAR BIREUEN-Dusun Paya Beunyot, Gampong Pante Gajah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen menggelar pemilihan kepala dusun secara langsung dan terbuka, Minggu (16/8/2020) di pekarangan meunasah desa setempat.

Pemilihan kepala dusun tersebut diikuti dua kandidat, yaitu nomor urut 1 Alvianayah dan nomor urut 2, Muhammada Zaki.

Kedua calon tersebut sebelum telah melengkapi pensyaratan seperti surat permohonan, ijazah, rekom imum meunasah bisa baca Alquran, surat keterangan kesehatan dari puskesmas, paspoto, fotokopi KTP,  KK, bebas narkoba dari RSUD (bagi yang terpilih).

Pemilihan dilaksanakan secara langsung dan terbuka oleh masyarakat di Dusun Paya Beunyot dengan cara datang ke tempat pemilihan sesuai jadwal yang  telah ditentukan.

Mereka mencoblos kandidat menurut pilihan masing-masing di kertas suara yang tersedia.

Panitia Pemilihan kepala dusun, Jonna Fitra mengatakan semua kandidat sudah mengikuti alur pendaftaran sehingga lolos untuk tahap pemilihan.

“Semoga kandidat terpilih adalah benar-benar pilihan masyarakat secara akuntabel, jujur dan amanah,” harapnya.

Setelah melakukan pemilihan maka terpilihlah kandidat nomor urut 1 Alviansyah dengan jumlah pemilih 88 suara, kandidat nomor 2, Muhammad Zaki memperoleh 54 suara dan satu suara rusak. Pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 143 orang dari  total 160 jumlah pemilih.(Evi/Jurnalis Warga)

BAGIKAN