KABAR BIREUEN-Kepala BP. PAUD dan Dikmas Provinsi Aceh, As’ari, S. Pd., M.Pd, secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Kurikulum K13 bagi guru Taman Kanak-Kanak (TK) dalam Kabupaten Bireuen Tahun 2021.

Penutupan Pelatihan Kurikulum 2013 ini ditandai dengan penyerahan bingkisan kepada para juara kelompok, di Aula SKB Disdikbud Bireuen, Sabtu (25/9/2021).

Pada kesempatan itu, dalam inti sambutannya, As’ari, mengatakan, dengan adanya Pelatihan Kurikulum 2013 di Kabupaten Bireuen ini, bisa menjadi perubahan cara pola fikir dalam berkomunikasi, dan perobahan pola bekerja.

Disebutkan, konsep pendidikan kedepan terbuat dalam konsep program sekolah pengerak, dimana nantik sekolah pengerak akan mengerakan semua elemen-elemen bermasyarakat.

“Guru maupun siswanya dan sekolah pengerak mengatur kurikulum sekolah pengerak,” ujarnya.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada Disdikbud Bireuen dan Bidang PKG Disdikbud Bireuen atas peran sertanya melaksanakan Pelatihan Kurikulum K13 ini.

Kabid Pembinaan Ketenagaan, Surya, S. Pd, mengatakan, kegiatan pelatihan ini, diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bireuen, melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan (PKG) Disdikbud Bireuen ini.

Kegiatan bertemakan, Melalui Pelatihan Kurikulum 2013 Kita Wujudkan Guru Yang Kreatif Dan Inovatif, berlangsung selama tiga hari (23-25/9/2021) di Aula Utara SKB Disdikbud Bireuen.

Jumlah peserta dalam pelatihan ini 80 orang, berasal dari guru Taman Kanak-Kanak dalam Kabupaten Bireuen.

“Ada tiga narasumber yang kita hadirkan dalam pelatihan ini, yang berasal dari BP. Paud dan Dikmas Provinsi Aceh, yakni Dra, Marlina. Novita Fanny, M.Pd, dan As’ari,S.Pd.,M.Pd,” sebut Kabid PKG Disdikbud Bireuen ini. (Herman Suesilo).