KABAR BIREUEN – Personel Satlantas Polres Bireuen berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial A (37) bersama sebuah truk yang dikendarainya, diduga telah melakukan tabrak lari dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan umum Bireuen-Takengon Km 09, Desa Balee Panah, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen.

Demikian diungkapkan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH kepada wartawan, Minggu (12/7/2020).

“Kejadian laka lantas tersebut terjadi pada Sabtu (11/7/2020), dan telah mengakibatkan seorang laki-laki berinisial MA (51) warga desa setempat meninggal dunia,” jelas Kombes Dicky Sondani.

Sebelumnya, sebut Dirlantas, MA yang mengendarai sepeda motor Honda Kharisma melaju dari arah Bireuen menuju Takengon. Sesampai di TKP, bagian belakang sepeda motornya bertabrakan dengan truk Mitsubishi yang dikemudikan pelaku dan melaju dari arah yang sama.

“Dari kejadian itu mengakibatkan korban dan sepeda motornya terjatuh di jalan beraspal. Sedangkan truk tersebut langsung melarikan diri dan tidak diketahui identitas kendaraan dan pelakunya. Sementara korban meninggal dunia dalam perawatan di Puskesmas Juli Bireuen,” papar Dicky.

Dilanjutkannya, setelah mengolah TKP laka lantas, personel Satlantas Polres Bireuen melakukan penyelidikan. Didapatkan informasi ciri-ciri truk yang melarikan diri tersebut.

Kemudian, personel Satlantas Bireuen melakukan pencarian pada hari Sabtu sekira pukul 14.00 WIB, dan truk tersebut ditemukan di Desa Ranto Panyang, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen.

“Ketika dilakukan pengecekan pada truk, ditemukan tanda-tanda telah mengalami kecelakaan lalu lintas dan saat itu ditemukan juga pelakunya,” urai Dirlantas.

Saat personel Satlantas menanyakan kepada pekaku, awalnya  dia tidak mengakui perbuatannya. Namun, setelah dijelaskan tanda-tanda pada truknya, akhirnya yang bersangkutan mengakui truknya telah bertabrakan.

“Saat itu juga, petugas langsung mengamankan pelaku bersama truknya,” demikian jelas Dirlantas. (REL)

BAGIKAN