KABAR BIREUEN- Memeriakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah/2019 Masehi, Pemerintah Kecamatan Peusangan bersama Forkopimcam setempat menggelar Pawai Taaruf.

Pawai Taaruf yang diikuti tingkat PAUD/TK. SD/MI.SMP/MTs. SMA/SMK dan MA se Kecamatan Peusangan ini, berlangsung Rabu (4/9/2019) pagi,  start di lapangan Blang Asan matangglumpangdua dan finish di depan MAN Peusangan.

Camat Peusangan Kabupaten Bireuen, Erry Seprinaldi, SSTP,. S. Sos,. M.Si, kepada Kabar Bireuen mengatakan, pawai ini diikuti ribuan peserta dari 76 tingkatan pendidikan se Kecamatan Peusangan, yaitu  PAUD/TK, 26 sekolah,  SD/MI 35 sekolah,  SMP/MTs 10 sekolah dan SMA/SMK/MA 5  sekolah.

Mereka menampilkan berbagai kreatifitas serta busana muslim dan muslimah nasional dan luar negeri. Pawai ini juga dimeriahkan dengan penampilan Rebana dan Marawis berasal dari belasan sekolah tingkat SD/MI dan SMP/MI.

“Pawai Taaruf ini kita perlombakan  juara 1, 2 dan 3 masing-masing tingkatan diberikan hadiah berupa piala beserta uang pembinaan dari panitia, ” jelas Erry Seprinaldi.

Peserta pawai menempuh jarak tempuh, bekisar 2 km dengan berjalan kaki,  kecuali peserta dari PAUD/TK mengunakan kenderaan hias.

“Apresias untuk ribuan penonton yang menyaksikan pawai ini dengan tertib, dan terima kasih kepada panitia beserta semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sepenuhnya,” ujar Camat Peusangan ini. (Herman Suesilo)

BAGIKAN