KABAR BIREUEN – Tim juru masak Fakultas Teknik Universitas Almuslim (Umuslim) meraih nilai tertinggi lomba memasak khusus laki-laki dalam rangka Hari Jadi Umuslim XIX yang digelar di Kampus Timur Umuslim, Sabtu (15/1/2022).

Lomba memasak tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Umuslim XIX.

Menurut ketua panitia lomba memasak, Irni Ariani, SKM, peserta lomba tersebut diikuti unsur fakultas dan rektorat. Setiap kelompok terdiri dari tiga orang.

“Saat lomba tidak boleh ada orang lain membisikkan cara meramu masakannya. Yang kita nilai, selain hasil masakan, juga kekompakan dan kerja sama tim,” jelas Irni Ariani.

Saat melihat pelaksanaan kegiatan tersebut, Rektor Umuslim, Dr. Marwan, M.Pd, mengatakan, berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan beberapa hari ini, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi XIX Umuslim.

Menurutnya, kegiatan ini untuk memberikan ruang bagi bapak-bapak, agar bisa juga membantu ibu-ibu di rumah dan punya kreasi memasak.

“Jadi, seolah-olah dapur itu bukan hanya urusan ibu, tapi bapak juga,” ujar Marwan sambil tertawa.

Yang lebih penting dari kegiatan ini, katanya, bisa menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan di antara civitas akademika Umuslim.

Adapun para pemenang lomba memasak antar fakultas tersebut yaitu Juara I Fakultas Teknik, Juara II Fisipol, Juara III Fakultas Pertanian, Harapan I Rektorat, Harapan II Fikom dan  Harapan II FKIP. (Rel)