KABAR BIREUEN – Dalam rangkaian Operasi Patuh Rencong 2019, Satlantas Polres Bireuen menggelar operasi Hunting System atau patroli, Selasa (3/9/2019) pagi.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK melalui Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Sandy Titah Nugraha, SIK dalam keterangannya kepada wartawan, mengatakan, patroli dengan sepeda motor dan mobil patroli itu dipimpin KBO Satlantas, Ipda Hendri Yunan yang didampingi Kanit Turjawali, Bripka Taufiqurrahman.

“Operasi hunting tadi dilaksanakan di seputar kota Bireuen hingga ke Matangglumpangdua, Kecamatan Peusangan,” sebut  Sandy Titah Nugraha.

Dalam operasi tersebut, terjaring puluhan pelanggar berlalu lintas yang dilakukan pengguna jalan raya. Seperti tidak memakai helm depan dan belakang bagi pengguna sepeda motor, berkendara sambil menggunakan HP, pengendara di bawah umur dan pelanggaran lainnya.

“Kita dapati sekitar dua puluhan pelanggaran. Langsung kita berikan penindakan di tempat. Namun, kita lakukan dengan persuasif dan penuh kesopanan,” ungkap Kasat Lantas

Satlantas Polres Bireuen, kata dia, akan terus meningkatkan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas. Sehingga, masyarakat benar-benar patuh pada aturan berlalu lintas.

Menurut Sandy, Operasi Patuh Rencong 2019 ini dimulai sejak 29 Agustus hingga 11 September 2019. Dalam kurun enam hari ini, tercatat sebanyak 269 penindakan terhadap pelanggar berlalu lintas. (Suryadi)

BAGIKAN