KABAR BIREUEN-Puluhan Mahasiswa PGSD Universitas Pakuan Bogor mengunjungi SD Negeri (Model) 28 Peusangan salah satu sekolah di kabupaten Bireuen, Kamis (15/11/2018).

Kunjungan bersama dengan sejumlah Mahasiswa PGSD Universitas Almuslim yang didampingi Asrul Karim, M.Pd Dosen PGSD Universitas Almuslim.

Mereka melakukan kegiatan observasi proses belajar mengajar di sekolah model tersebut dan melakukan praktek mengajar Pembelajaran IPA dengan media pembelajaran baru yang diciptakan mahasiswa tersebut.

“Ini merupakan salah satu aplikasi perkuliahan dalam program pertukaran mahasiswa Bogor dan Aceh,” sebut Asrul.

Sementara itu kepala SD Negeri (Model) 28 Peusangan Alfian, M.Pd kepada Kabar Bireuen  menyambut baik kedatangan para mahasiswa tersebut untuk melakukan observasi proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Kita selalu welcome kepada semua pihak untuk mengunjungi sekolah kita. Apalagi ini adalah calon guru kedepan. Kita berharap dengan kegiatan seperti ini bisa menjadi salah satu indikator dalam melahirkan calon guru yang profesional,” katanya.

Kegiatan ini berlansung satu hari dan menurut amatan media para siswa sangat antusias dalam kegiatan proses belajar di kelas bersama dengan sejumlah mahasiswa.(Ihkwati)

BAGIKAN