KABAR BIREUEN – MIN 50 Bireuen di Desa Juli Cot Meurak, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen mengadakan sosialisasi cara mengoperasikan Android atau komputer untuk murid kelas VI, kegiatan ini sebagai persiapan menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah – Berbasis Komputer (UAMBD-BK), Selasa (17/9/2019).

Ada lima mata pelajaran yang akan diujiankan pada UAMBD-BK nanti, pelajaran Alquran Hadits, Akidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam, Fiqih dan Bahasa Arab.

Kepala MIN 50 Bireuen, Darmawati MAg menjelaskan, sosialisasi cara mengoperasikan ponsel Android bagi murid kelas VI dianggap penting sebagai langkah awal sebelum menghadapi try out UAMBD-BK.

“Sebelum menjawab soal, anak-anak terlebih dulu diberikan pasword supaya bisa login, satu mata ujian atau satu sesi diberikan waktu selama 60 menit,” katanya.

Sebanyak 151 murid kelas enam di sekolah yang dipimpinnya mengikuti simulasi tanpa kendala yang berarti, murid terlihat lancar mengoperasikan Android.

Amatan media ini, di dalam ruangan, murid kelas enam menyelesaikan soal pelajaran Alquran Hadits dibawah panduan guru kelas dan proktor, mereka mengikutinya dengan semangat dan penuh antusias.

Sebelumnya, pihak sekolah sudah mengundang wali murid kelas VI sebagai sosialisasi, dalam pertemuan tersebut wali murid diajak untuk mendukung kegiatan UAMBD-BK. (Najib Zakaria)

BAGIKAN