KABAR BIREUEN – Kandidat dari petahana Muhammad Sufi, kembali melanjutkan kepemimpinannya di Gampong Blang Dalam, Kecamatan Makmur periode kedua 2019 – 2025 , setelah unggul pada pemilihan keuchik , Selasa ( 27/8/2019) di halaman menasah setempat.

Kepastian itu diperoleh Muhammad Sufi yang bernomor urut satu ini, setelah meraih suara terbanyak 275 orang dari total pemilih yang hadir 331 orang

Sedangkan dua calon lainnya nomor urut dua Husni meraih 50 suara dan Adlin nomor urut tiga meraih 4 suara sementara 2 suara dinyatakan rusak.

Kepala Seksi Pemerintahan ( Kasipem ) Kecamatan Makmur, Salamah, S.Sos kepada media menjelaskan, secara keseluruhan proses pemilihan berjalan lancar begitupun dengan warga teelihat antusias untuk memberikan hak pilihnya.

“Pemilihan hari ini berlangsung sukses walaupun 168 orang dari 499 Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) berhalangan hadir dengan berbagai alasan,” jelas Salamah.

Camat Makmur, Azmi S.Ag berharap kepada keuchik terpilih kedepan agar dapat menjaga kekompakan yang telah terbina selama ini , baik sesama kandidat maupun dengan warga masyarakat.

“Mari kita jalin kerjasama dengan semua unsur dalam masyarakat , sehingga akan tercipta kekompakan untuk membangun gampong,” ajak Camat Azmi.

Selanjutnya, menurut informasi yang diperoleh Kabar Bireuen dari Kasipem, Salamah, jadwal pemilihan keuchik berikutnya adalah Leubu Mesjid pada Kamis 5 September dan gampong Panteu Breuh pada10 septemper 2019. (Faisal Ali)