KABAR BIREUEN – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT menerima tanda penghormatan Satyalancana Karya Satya, di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Jumat, (4/10/2019).

Penghargaan itu diterima Dyah sebagai salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang telah mengabdi selama 20 tahun.

Selain menjalani kesibukannya saat ini sebagai pimpinan TP PKK Aceh, istri Plt Gubernur Aceh itu juga masih mengabdi sebagai dosen Teknik Arsitektur Unsyiah.

Bersama Dyah, sebanyak 163 ASN lainnya juga mendapatkan penghargaan tersebut. Mereka yang menerima Satyalancana merupakan para aparatur yang telah mengabdi selama 10, 20 sampai 30 tahun di Unsyiah, baik sebagai dosen maupun pegawai.

Penyerahan tanda penghormatan tersebut dilakukan oleh Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Samsul Rizal, M.Eng.

Rektor Unsyiah mengatakan, itu merupakan kali kedua negara memberikan Satyalancana kepada ASN di lingkungan Unsyiah. Penghargaan itu, lanjut dia, diberikan negara karena kejujuran dan keikhlasan aparatur dalam mengabdi dan bekerja.

“Jujurlah dalam bekerja terutama pada diri sendiri,” kata Samsul.

Dalam kesempatan itu, Samsul mengajak seluruh dosen di Unsyiah untuk terus mengabdian kepada kampus.

Menurutnya, para dosen Unsyiah harus melakukan terobosan dan lompatan besar agar kampus jantong hatee rakyat Aceh itu bisa menjadi salah satu kampus terbaik di tingkat nasional maupun internasional. (REL)

BAGIKAN