KABAR BIREUEN – Pimpinan bersama anggota dan segenap pegawai Sekretariat DPRK Bireuen, menggelar acara perpisahan dengan mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) setempat, Husaini, SH.,MM di sebuah cafe kawasan Cot Gapu, Bireuen, Senin (30/7/2018).

Acara perpisahan dengan Husaini yang sekarang menempati tugas baru sebagai Staf Ahli di Setdakab Bireuen, berlangsung penuh keharuan. Mereka terasa berat berpisah dengan Husaini yang sudah sangat lama menjadi bagian dari keluarga besar DPRK Bireuen.

Wakil Ketua DPRK Bireuen, Drs. Muhammad Arif dan Athaillah Saleh, MA dan Plt. Sekwan, Mulyadi, SH secara bergantian menyampaikan sambutan. Baik Muhammad Arif maupun Athaillah mengakui, tugas yang diemban Sekwan itu sangatlah berat.

“Apalagi menghadapi 40 orang anggota dewan dengan latar belakang berbeda bukanlah suatu hal mudah. Namun pak Husaini mampu melaksanakan tugas tersebut selama 17 tahun. Dan patut ditiru keberhasilan beliau ini,” ungkap Muhammad Arif.

Athaillah juga menyampaikan terima kasih kepada Husaini yang telah mendampingi pimpinan dan anggota DPRK Bireuen selama ini. Sehingga, mereka sukses menjalankan fungsi lembaga legislatif di Kabupaten Bireuen.

“Kami mohon maaf jika selama Bapak Husaini bertugas, ada sikap dan tingkah kami dewan melakukan kesalahan atau menyinggung perasaan bapak,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Husaini yang akrab disapa Abi ini juga menyampaikan terima kasih karena telah menggelar acara tersebut.

“Ini bukanlah perpisahan, karena saya masih melaksanakan tugas di Kabupaten Bireuen. Saya hanya pindah tempat tugas saja,” ujarnya terharu.

Kemudian ia juga mengingatkan penggantinya, agar tidak melibatkan diri dalam hal politik. Meski tugas di sekretariat dewan itu mengurus anggota dewan berbagai partai politik, namun kita jangan sampai masuk ke ranah politik.

“Laksanakan tupoksi kita masing-masing. Urusan politik, biar urusan orang politik,” katanya, mengingatkan.

Sebelum acara berakhir, para anggota DPRK Bireuen secara bergantian bersalaman dengan Husaini yang turut didampingi istrinya. Mereka juga menyerahkan bingkisan kepada pejabat paling lama mengemban jabatan yang sama di Bireuen ini. (Rizanur)

BAGIKAN