ĶABAR BIREUEN– Masyarakat Kecamatan Kuala mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bireuen, membangun jalan tembus dari Desa Lancok-Lancok ke Kuala Raja.

Hal itu diungkapkan tokoh masyarakat Kuala dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatam Kuala, Rabu (13/2/2019) di kantor camat setempat.

“Masyarakat sangat menginginkan jalan tersebut dibangun, sehingga tak harus memutar lagi sejauh 4 kilometer bila hendak ke Kuala Raja,” sebut Keuchik Ujong Blang, T Hanan Ilyas.

Dengan danya jalan tembus itu, jarak tempuh akan semakin singkat dan itu juga bisa menjadi salah satu jalur evakuasi dari Pantai Kuala Raja,

Selain itu, dalam Musrenbang tersebut, warga juga meminta agar saluran pembuang juga segera diperbaiki dan dibangun.

Mereka juga mengahrapkan Pemkab Bireuen serius mencarikan solusi penanganan banjir di Kecamatan Kuala dan juga terkait sampah kota yanh dibuanh ke saluran dan menumpuk di Kecamatan Kuala.

Menanggapi permintaan dan harapan masyarakat, Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos, akan berupaya agar jalan tersebut terwujud.

“Kita tampung dan dengarkan aspirasi masyarakat dalam Musrenbang ini. Kita upayakan sesuai skala prioritas,” sebut Saifannur.

Sebelumnya, Camat Kuala, Mirza Fahmi, SSTP dalam sambutannnya mengatakan, Musrenbang kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan tersebut.

“Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akandiajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya,” jelas Mirza. (Ihkwati).

BAGIKAN