KABAR BIREUEN – Jadwal dakwah ustaz Abdul Somad Lc MA sangat padat, setelah mengisi tabligh akbar sampai pukul 22.00 di Sawang, Aceh Utara, pada Sabtu (10/11/2018) malam, UAS harus segera terbang ke Jakarta untuk mengisi acara Menuju Hijrah Fest Minggu (11/11/2018) pagi, kemudian siang harinya kembali ke Lhoksukon, Aceh Utara.

Sementara pada Minggu malam, dai kondang alumni Universitas Al-Azhar Mesir dijadwalkan tampil di Peureulak, lalu Senin (12/11/2018) tausiah subuh di Langsa.

Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, ustaz H M Fadhil Rahmi Lc saat menyampaikan sabutan di lapangan Sawang menjelaskan perjalanan dakwah UAS masih panjang.

“Begitulah perjuangan ustaz Abdul Somad dalam berdakwah,” kata Fadhil.

Sementara UAS dalam tausiahnya dalam acara tabligh akbar yang mengusung tema “Memilih Pemimpin Dalam Islam Dan Menyelematkan Generasi Muda Dari Bahaya Narkoba” menjelaskan pentingnya partisipasi umat dalam memilih pemimpin.

“Umat Islam wajib ikut serta memilih pemimpin, kenapa, karena jika muslim tidak memilih pemimpin yang bermanfaat bagi agama dan bangsa maka akan lahir pemimpin-pemimpin yang tidak peduli terhadap agama,” demikian antara lain kata UAS.

Sebelumnya kepala dinas Pendidikan Dayah, Usman, MAg atas nama Bupati Aceh Utara memuji kerja keras panitia yang telah mengadakan acara tabligh akbar bersama UAS serta menghimbau warga untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama acara.

Acara ditutup dengan penyerahan beberapa cinderamata untuk UAS diantaranya kupiah meuketop khas Aceh. (Najib Zakaria)

BAGIKAN