KABAR BIREUEN-Mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kabupaten Aceh Tengah menggelar aneka kegiatan.

Seperti di Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, mahasiswa bersama pemuda dan masyarakat setempat mengelar  kegiatan Games of Islamic.

Acara dilaksanakan  di salah satu lokasi KKM yaitu Kampung Jongkok Bathin pada 1-2 September 2019, dibuka secara resmi oleh Camat Kebayakan, Nashril, S. Sos.

Camat Nasril dalam arahannya mengatakan,  acara Game Of Islamic ini sangat bermanfaat untuk menciptakan karakter anak di era digital dewasa ini.

“Saya menyambut baik acara ini dan berterima kasih kepada adik mahasiswa KKM umuslim,  program ini akan kami jadikan  program tahunan di Kecamatan kebayakan,” ujar Nasril.

Sementara itu, Koordinator mahasiswa KKM Umuslim Kecamatan Kebayakan, Usman, menyebutkan, ada 5 jenis lomba yang mereka laksanakan  Lomba azan,  hafalan surah pendek,  praktek shalat,  Baca puisi dan Cerdas cermat.

“Peserta lomba ini berasal dari 13 desa dalam kecamatan Kebayakan, “sebut Usman yang lokasi KKMnya di Kampung Paya Tumpi.

Kabag Humas dan Kemahasiswaan Umuslim, Zulkifli,M.Kom mengatakan,  di Kecamatan Lut Tawar tepatnya di kampung Gunung Suku, Rawe Kalang digelar event lomba perahu dayung tradisional Gayo di Danau Lut Tawar Takengon, pada 2-3 September 2019.

“Kegiatan ini berlangsung juga atas kerjasama masyarakat setempat dengan mahasiswa KKM Umuslim,” jelas Zulkifli.

Selain program tingkat kecamatan juga mahasiswa diwajibkan untuk membuat berbagai program di tingkat desa, rata-rata  kegiatan tersebut telah berjalan saat perayaan hari kemerdekaan RI ke-74 beberapa waktu lalu. (Ihkwati).

 

 

 

 

BAGIKAN