KABAR BIREUEN- Lebih kurang 300 siswa Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Bireuen mengikuti lomba mewarnai dalam rangka sosialisasi Satgas Saber Pungli, Minggu (12/1/2020).

Kegiatan yang digelar Satgas Saber Pungli Kabupaten Bireuen, Polres Polres Bireuen, Pemerintah Bireuen, Kodim 0111/Bireuen, Kejaksaan Negeri Bireuen  dan Polisi Militer itu dilaksanakan di halaman Meuligoe Bireuen.

Pada Lomba mewarnai maskot Saberman itu, turut didukung Kami Peduli Bireuen (KPB), Bank BNI, Toko Buku Pakisco serta Bank Mandiri Syariah yang menyediakan hadiah buku dan alat tulis, tabungan BNI serta tas sekolah.

Ratusan siswa, yang diantar dan dampingi wali murid serta guru tampak antusias mengikuti lomba mewarnai tersebut.

Pada kegiatan tersebut, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen menyediakan 9 piala, masing-masing juara 1,2 dan 3 di tiga kategori. Selain piala, pemenang juga mendapatkankan tabungan BNI, tas sekolah serta buku dan alat tulis dari sponsor.

Tak hanya itu, semua peserta tetap mendapatkan bingkisan berupa buku beserta alat tulis. Pemenang lomba mewarnai kali ini semuanya adalah siswi.

Selain itu, pada kegiatan tersebut diserahkan piagama penghargaan kepada tiga orang personel polisi yang ikut aktif dalam sosialisasi saber pungli.

Sebelumnya, juga dilaksanakan senam sehat yang diikuti puluhan peserta, dipusatkan di jalan depan Bank BNI Bireuen.

Hadir pada kegiatan tersebut dan turut menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang, Sekda Bireuen Ir Zulkifli, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, Kasatlantas Polres Bireuen, Iptu Sandy Titah Nugraha, Kepala Inspektorat Bireuen, Drs Syahbuddin,  Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhatr S.Sos berserta Ketua Fraksi Juang Bersama, Zulfikar SE, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen, Drs M. Nasir M.Pd, Perwakilan dari BNI Bireuen, Koordinator KPB, Deni Putra SE, MM. (Ihkwati)

BAGIKAN