KABAR BIREUEN-Ambulan SOLUSI ZAKAT kembali melayani pasien di Bireuen Aceh. Layanan ambulan kali ini melayani Anwar Ali (52) yang kecelakaan akibat terkena patahan kayu peyangga saat sedang rehab rumah tetangga.

Layanan ambulan dilakukan dari rumah Anwar Ali di Saeneubok Rawa Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Aceh menuju Rumah Sakit Telaga Bunda Bireuen, Jumat (7/12/2018).

Akibat patahan kayu peyangga rumah, Anwar Ali terkilir pada bagian pinggangnya. Anwar Ali dan keluarga sempat kebingungan mencari mobil ambulan untuk mengantarkannya ke Rumah Sakit.

”Alhamdulillah saya diberitahu tetangga untuk menghubungi layanan ambulan SOLUSI ZAKAT, sewaktu keluarga saya menghubungi kordinator ambulan SOLUSI ZAKAT,ambulannya bergegas ke rumah kami. Walau medan rumah kami melewati jalan yang berliku-liku, tapi sekitar setengah jam ambulan SOLUSI ZAKAT sudah berada di depan rumah kami. Terimakasih banyak SOLUSI ZAKAT Semoga tambah berkah dan semakin bermanfaat bagi ummat,” ungkap Anwar Ali pada kordinator ambulan SOLUSI ZAKAT, Bahlia.

Bahlia menyampaikan, dia sangat lega karena ambulan SOLUSI ZAKAT bisa datang ke rumah Anwar Ali dalam waktu setengah jam.

”Jalan di wilayah rumah Anwar Ali berliku dan rusak di beberapa titik, kami jadi ekstra hati-hati dalam mengantarnya ke Rumah Sakit. Anwar Ali dan keluarga kelihatan bersemangat untuk menyembuhkan sakitnya. Tentu ini menjadi semangat tersendiri bagi kami yang melayani pasien dengan memberikan layanan terbaik,” ungkap Bahlia kepada tim media SOLUSI ZAKAT.

Direktur Umum SOLUSI ZAKAT, Harjito menyampaikan pihaknya terus melayani masyarakat duafa dan yang membutuhkan dengan berbagai macam keterbatasan dan kendalanya mereka.

”Ambulan kami melayani berbagai jenis orang yang membutuhkan, mulai dari penyakit kanker, tumor, cacat hingga penyakit patah tulang dan terkilir seperti yang diderita Anwar Ali. Sesuai dengan salah satu misi awal, keberadaan ambulan di Aceh adalah untuk membantu mereka yang duafa dan mereka yang membutuhkan ambulan secara gratis agar kebutuhan dan kesusahan mereka bisa segera mendapat solusi,” sebutnya.

Semakin banyak yang memanfaatkan keberadaan ambulan kami menunjukan tingkat kebutuhan masyarakat Aceh tinggi. Mudah-mudahan pihaknya bisa terus melayani mereka yang duafa dan yang membutuhkan dengan layanan yang cepat, tanggap dan profesional. Kami juga senantiasa meminta support dan partisipasinya dari masyarakat agar ambulan kami bisa terus melayani.

“Bagi para donatur yang ingin berpartisipasi dalam program layanan ambulan gratis SOLUSI ZAKAT bisa menghubungi kantor kami di seluruh area Soloraya, Semarang, Jogjakarta, Jawa Barat, Lombok Utara dan di Aceh. Mudah-mudahan Allah SWT membalas zakat, infak dan sedekah para donatur dengan balasan yang lebih baik, di dunia dan di akhirat,” jelas Harjito kepada tim media SOLUSI ZAKAT.(REL)

 

BAGIKAN