KABAR BIREUEN-Program “Saweu Sikula” dari Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) terus berlanjut. Kali ini mengunjungi SMAN 1 Bireuen.

Kunjungan yang dilaksanakan pada Jumat pagi (4/10/2019) tersebut dipimpin langsung Koordinator KPB Bripka Deni Putra SE,MM ditemani sejumlah pengurus dan Duta KPB.

Kedatangan tim diterima kepala SMAN 1 Bireuen  Hamdani S.Pd M.Pd beserta guru.

Ratusan siswa –siswi berkumpul di halaman sekolah tersebut yang memang setiap Jumat pagi digelar pengajian dan zikir bersama serta mendengarkan tausiah.

Deni Putra di hadapan pelajar sekolah favorit tersebut memaparkan tentang profil singkat KPB yang telah membangun 10 rumah duafadan saat ini sedang mengerjakan rumah ke 11.

Selain itu, KPB juga telah mendapatkan penghargaan dari  Kementeraian Sosial karena peduli lansia.

Dia berharap ketika peresmian rumah, perwakilan OSIS ada yang ikut dan melihat langsung realita yang ada, potret-potret kemiskinan, wajah-wajah kesedihan yang masih ada,” sebutnya.

“Masih ada di samping rumah kita, ada orang miskin, masih ada yang tidak makan, maka marilah kita peduli, terutama keluarga terdekat kita dan tetangga kita,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Deni memperkenalkan lima siswa yang telah membantu lansia terlantar, Asmanur (63). Ini adalah contoh pejuang kebajikan di tingkat SMA.

“Karena hidup ini bukan siapa yang terbaik tapi siapa yang mau berbuat baik,” pesannya.

Sebelumnya pada Selasa (1/10/2019) lalu, KPB telah menyerahkan piagam penghargaan kepada lima pelajar sekolah tersebut atas kepeduliannya terhadap lansia yang terlantar pada 28 September 2019 lalu di Bireuen.

Kelimanya adalah, Muhammad Rizki Putra Pratama, Cut Natasya, Reza Syah Fahlevi, Rania Putra Mas’ud dan Zaki Mulana.

Perwakilan siswa kemudian menyerahkan donasi Rp 500 ribu kepada KPB untuk membantu keluarga Imrani, yang tinggal di gudang, anaknya cacat dan KPB juga sudah membantu beasiswa untuk salah satu anaknya.

Saat ini sedang dibangun rumah Imrani di kawasan Cureh, Geulanggang Gampong, Kota Juang, Bireuen yang merupakan rumah ke 11 KPB.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Bireuen, Hamdani menyampaikan apresiasi kepada KPB yang telah punya kepedulian kepada ssama.

Dia juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada KPB yang telah memberikan penghargaan kepada siswanya serta telah datang ke sekolah memberikan motivasi kepada para siswa untuk peduli sesama.

“Dia berharap sumbangan yang diserahkan para siswa bermanfaat dan digunakan untuk membantu warga duafa,” katanya. (Ihkwati)

BAGIKAN