KABAR BIREUEN – Sertu Bambang selaku Bati Tuud Koramil 06 Peusangan mewakili Danramil, menjadi pembina upacara di SMA Negeri 2 Peusangan yang didampingi Babinsa Sertu Muzakir, Senin (7/10/2019).

Dalam amanatnya, Sertu Bambang menyampaikan, siswa-siswi harus mempunyai tanggung jawab. Sebagai siswa, wajib mengikuti seluruh peraturan sekolah.

Sebagai anak, agar menjaga nama baik orang tua. Jangan sia-siakan pengorbanan ayah dan ibu yang telah membiayai keperluan sekolah.

Sementara sebagai hamba, sebutnya, wajib menjalankan shalat yang telah diwajibkan kepada kita yang beragama Islam, sopan santun dan tata krama yang telah diajarkan di  sekolah dan tempat pengajian.

“Hindari Narkoba. Jangan bergaul dan mendekati Narkoba. Sebanyak apapun harta orang tua siswa akan habis, apabila sudah menggunakan Narkoba,” pesannya.

Dan terkahir, dia berharap agar siswa hati-hati dalam menggunakan medsos. Jangan sampai membagikan konten-konten hoaks dan yang merugikan siswa-siswi dan bisa terjerat dengan UU ITE.

Setelah upacara dilanjutkan acara penyerahan sertifikat untuk siswa-siswi terbaik saat Paskibra ke- 74 oleh Sertu Muzakir selaku pelatih pembina Paskibra Kecamatan Peusangan. (REL)

 

BAGIKAN