Keuchik Matang Teungoh, Samalanga, Khalil

KABAR BIREUEN-Keuchik Matang Teungoh, Kecamatan Samalanga , Kbaupaten Bireuen meminta Pemerintah Aceh menindak tegas perantau yang pulang dari jalur tikus.

Mengingat saat ini keadaan Provinsi Aceh sudah dalam tanggap darurat.

Hal itu dikatakan, Keuchik Matang Teungoh, Khalil yang juga Bendahara wilayah Barat DPC APDESI  Kabupaten Bireuen kepada Kabar Bireuen, Minggu (29/3/2020).

Khalil meminta kepada Pemerintah Aceh khusunya Plt Gubernur Aceh untuk mengambil tindakan tegas untuk TKI atau perantau yang pulang dari luar Aceh, khusunya daerah yg sudah terjangkit covid 19.

“Karena tanpa tindakan tegas dari pemerintah ataupun pihak keamanan kami para keuchik sangat kewalahan. Terutama sekali mengingat tidak tersedianya atat pendeteksi virus yang akurat yg tersedia di tingkat kecamatan. Sehingga wabah tersebut dapat menular dengan leluasa tanpa hambatan,” jelasnya.

Khalil juga melihat kalau pemerintah lengah atau tidak memiliki konsep yanb jitu dalam menangani penyebaran covid 19, maka kemungkinan besar keparahan yang terjadi di Amerika ataupun negara negara lain, tidak tertutup kemungkinan akan juga terjadi di sini.

Keuchik Khalil juga berharap dan memohon kepada masyarakat Aceh di perantauan kalau  sayang dan cinta keluarga tetaplah di sana. Sambil menunggu wabah ini selesai dan berahir. Dan jangan lupa berserah diri diri dan berdoa kepada Allah SWT.

“Mudah mudahan dengan kerja sama yg baik, kita semua selalu dalam rahmatnya,” pungkasnya. (Ihkwati)

BAGIKAN