KABAR BIREUEN-Keluarga Besar SMAN 1 Bireuen bersama panitia Reuni Akbar IKASMANSA mengadakan kegiatan buka puasa bersama.

Kegiatan dengan penuh rasa kekeluargaan ini, berlangsung di sekolah setempat, Sabtu (9/6/2018), dihadiri panitia alumni smansa, warga sekolah, Ketua IKAT Aceh M.Fadhil Rahmi, Syeh Muhammad Mustafa dari Mesir dan perangkat gampong setempat.

Disela-sela kegiatan Kepala SMAN 1 Bireuen Hamdani, S.Pd, M.Pd kepada Kabar Bireuen mengatakan, buka puasa bersama sudah menjadi tradisi, dan juga salah satu momen untuk menjalin hubungan silahturahmi.

“Menjalin silaturahmi ini sangat penting bagi umat muslim,” kata kepala sekolah terbaik seluruh Aceh tahun 2018 ini.

Sebelumnya, Ketua Umum IKASMANSA M.Zaini Yusuf didampingi Sekretaris Umum IKASMANSA, Dani Geulanggang menjelaskan, kegiatan ini juga untuk menjalin ukhuwah islamiah serta kebersamaan dalam bulan Ramadhan ini.

Selain berbuka puasa bersama, kita juga membahas tentang agenda persiapan acara Reuni Akbar IKASMANSA untuk semua angkatan, yang Insya Allah diadakan pada 17/6/2018 ini.

Menurutnya, IKASMANSA  merupakan wadah alumni untuk berpatisipasi aktif dalam membangun SMA Negeri 1 Bireuen dan membangun komunikasi sesama alumni.

“Peran alumni sangat penting sebagai salah satu penunjang memajukan tempat asal sekolahnya,” pungkas ketua umum IKASMANSA. (Herman Suesilo)

BAGIKAN