KABAR BIREUEN- Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) yang mengambil skema KKN pencegahan virus/penyakit (KKN COVID-19) Kelompok 354 angkatan ke-XXVIII mengadakan kegiatan bagi bagi masker di Gampong Juli Meunasah Jok, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Minggu (8/11/2020)

Kelompok KKN 354 yang terdiri dari 7 orang diketuai oleh Balqaini (Teknik Mesin) dan beranggotakan Abdurrazzaq (Teknik mesin), Darmawan (Teknik mesin), Muhammad Azhizi (Teknik mesin), Muhammad Azliuddin (Teknik mesin), Nurul Safrina (Hukum), Ramaniatun (Hukum), Dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Subhani S.Sos.,M.si.

Balqani menyebutkan, pembagian masker dilakukan saat lansia dan balita akan memasuki kegiatan posyandu tersebut.

Kegiatan bagi-bagi masker diberikan kepada setiap, bapak, Ibu maupun anak yang akan melakukan Posyandu dan diwajibkan untuk memakai masker sebelum mengikuti kegiatan posyandu tersebut guna untuk meminimalisir peyebaran Covid-19.

“Dengan adanya pembagian masker gratis ini, harapannya semakin banyak masyarakat yang sadar untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Kelompok kami juga berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri dan secara tidak langsung dapat mendukung pemerintah untuk menekan angka peyebaran Covid-19,” jelas mahasiswa Teknik Mesin yang akrab disapa Bal itu,

Kelompok KKN 354 juga ikut langsung dalam kegiatan posyandu lansia dan balita dengan membantu kegiatan seperti penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan.

“Kami mengupayakan masyarakat untuk selalu mencuci tangan dan menggunakan masker guna mengurangi penyebaran covid 19, kurangnya kesadaran akan hal ini kami mahasiswa KKN Unimal membagikan masker,” sebut Bal selaku ketua kelompok.

Selama Kegiatan KKN di Gampong Juli Meunasah Jok, Kelompok KKN 354 tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani new normal selama pandemi pasalnya Gampong Juli Meunasah Jok tercatat tidak ada kasus positif Covid-19. (REL)

BAGIKAN