KABAR BIREUEN-Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Sosial (Dinsos) Bireuen, Jumat (30/8/2019) sekitar pukul, 09.30 WIB, menyalurkan bantuan masa panik kepada korban yang rumahnya terbakar di Kecamatan Peulimbang.

Seperti diketahui, satu unit rumah berkonstruksi kayu miliknya Razali (40) warga Gampong Seuneubok Punti, Kecamatan Peulimbang, Jumat (30/8/2019) diperkirakan pukul 03.30 WIB, ludes terbakar beserta semua harta bendanya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bireuen Drs Murdani kepada wartawan mengatakan, bedasarkan laporan dari Pengendali Posko Tagana Dinsos Bireuen, peristiwa itu terjadi ketika pemilik rumah beserta keluarganya sedang tidur di rumah.

Pemilik rumah Razali terbangun dikarenakan kepanasan, ia terkejut ketika melihat kobaran api di dalam rumahnya sudah membesar,

“Ia langsung membangunkan istrinya beserta empat orang anaknya untuk keluar dari rumah serta meminta tolong kepada warga untuk memadamkan api.
tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” jelas Murdani.

Bantuan masa panik sudah kita berikan kepada korban, bantuan itu, diantar dan diserahkan langsung oleh Kasi Perlindungan Sosial Maulida Ulfa R, S.Sos.I,MA dan Tim Tagana Posko Dinsos Bireuen, disaksikan perangkat gampong dan beberapa warga setempat.

“Bantuan yang kita salurkan, diantaranya berupa sembako dan perlengkapan lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban terhadap warga yang tertimpa musibah bencana, baik bencana kebakaran, tanah longsor dan musibah kebanjiran.

Diharapkan dengan musibah ini supaya warga harus berhati-hati, apalagi saat meninggalkan rumahnya, kepada korban musibah agar tetap sabar dalam menghadapi musibah ini.

“Dengan musibah ini kita dapat mengambil hikmahnya,” kata Kadis Sosial Bireuen ini. (Herman Suesilo)

BAGIKAN