KABAR BIREUEN– Kebakaran yang terjadi di Dusun Tgk Dikiju, Desa Cure Tunong, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, Jumat malam (20/9/2019) sekira pukul 20.30 WIB, menghanguskan dua unit rumah semi permanen.

Rumah yang ludes terbakar tersebut milik Rusli (60) dan Nazaruddin Rusli (39). Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun seluruh harta benda di dalam rumah hangus terbakar, termasuk satu unit sepeda motor GL Pro.

Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani kepada wartawan, Sabtu (21/9/2019) menyebutkan, saat kebakaran terjadi, Rusli tak berada di rumah, karena sudah berangkat melaut dan hanya tinggal istrinya di rumah.

Sementara saat kebakaran rumah milik Nazaruddin, dia bersama istrinya sedang duduk di luar rumah, tiba-tiba keduanya melihat kobaran api yang mulai meninggi.

“Begitu melihat api mulai membesar, kedua pemilik rumah tersebut meminta tolong kepada warga sekitar kejadian. Sebagian warga ikut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” sebut Murdani.

Dikatakannya, api dengan cepat membesar sehingga menghanguskan kedua rumah semi permanen tersebut beserta seluruh isinya

“Kedua keluarga korban yang rumahnya terbakar itu terpaksa harus mengungsi ke rumah tetangganya untuk sementara waktu,” kata Murdani.

Dinas Sosial Bireuen sudah melakukan pendataan serta menyalurkan bantuan masa panik untuk kedua korban pemilik rumah.(Ihkwati)

BAGIKAN