Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto,SE, SH

KABAR BIREUEN Polisi masih menunggu keterangan korban kasus pembacokan remaja puteri Firda Maisura (18), warga Desa Cot Buket, Kecamatan Peusangan oleh tersangka Aulia (20), warga Desa Pante Gajah Kecamatan yang sama karena masih menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh.

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto,SE, SH melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Andrian,SIK menjelaskan hal itu kepada para wartawan di ruang kerjanya, Kamis (7/6/2018).

Dikatakannya, pemeriksaan terhadap tersangka Aulia sudah tuntas lengkap dengan pengumpulan barang bukti.

“Namun berkasnya belum bisa dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari)  Bireuen karena belum dilengkapi dengan keterangan korban Firda Maisura yang masih menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh,” sebut Iptu Riski Andrian.

Kasat Reskrim menegaskan, untuk melengkapi berkas kasus tersebut tim penyidik Polres Bireuen sedang menunggu kesembuhan korban yang masih menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh.

Jika korban dinyatakan sudah sehat dan bisa diajak bicara, tim penyidik akan meminta keterangan korban untuk melengkapi berkas perkara.

Tersangka Aulia yang berprofesi sebagai pedagang ayam di pasar Bireuen adalah teman dekat korban hingga saat ini masih ditahan di Mapolres Bireuen menjadi tersangka utama dalam kasus pembacokan terhadap pacarnya terancam dengan hukuman 12 tahun penjara.

Sebagaima diberitakan Kabar Bireuen korban remaja puteri Firda Maisura, ditemukan bersimbah darah dengan luka bacok oleh masyarakat desa Juli Beunyot di bendungan irigasi kawasan Desa Beunyot Kecamatan Juli sekitar 10 km jaraknya dari kota Bireuen, Senin malam (28/6/2018) pukul 21.30 wib.

Korban malam itu juga dibantu warga Desa Juli Beunyot dibawa ke RS BMC Bireuen untuk mendapatkan petolongan medis.

Polisi yang mendapat laporan pembacokan itu langsung melakukan gerak cepat dalam waktu singkat malam itu juga tersangka pelaku Aulia berhasil ditangkap polisi di rumahnya Desa Pante Gajah Peusangan.

Menurut Kasat Reskrim, korban Firda Maisura, disamping sedang menjalani perawatan luka bacok dibahu, punggung dan leher di RSUZA Banda Aceh, juga akan menjalani operasi plastik terhadap luka dibagian wajahnya. (H.AR Djuli).

BAGIKAN