KABAR BIREUEN-Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, Drs M Nasir M.Pd secara resmi membuka kegiatan Pelatihan kisi-kisi UN bagi guru mata pelajaran IPA.

Pembukaan kegiatan pelatihan ini berlangsung di Aula SKB Disdikpora Bireuen, Jumat (8/11/2019) pagi.

Pada kesempatan itu, M. Nasir mengharapkan, Ilmu yang diperoleh pada pelatihan ini bisa diimplementasikan di sekolah terutama terhadap siswa kelas IX yang tidak lama lagi akan mengikuti ujian nasional.

“UN diperkirakan pada bulan April 2020, jadi kita hanya punya waktu hanya beberapa bulan lagi untuk persiapan melaksanakan Ujian Nasional. Untuk itu manfaatkan ilmu-ilmu dari para narasumber sebaik-baiknya,” harap M. Nasir.

Pihaknya bertekad menghadirkan narasumber yang betul-betul menguasai bidangnya, meski biaya sangat mahal, diharapkan peserta tidak hanya sekedar hanya mengikuti pelatihan saja, pelatihan ini harus membawa dampak positif menuju keberhasilan.

Keberhasilan tersebut akan dibuktikan pada saat pengumuman ujian nasional nanti, apakah pelatihan-pelatihan yang diberikan selama ini, berdampak positif, bermanfaat atau sebaliknya.

Sebelumya Kabid Pembinaan SMP Zamzami S. Pd melaporkan pelatihan ini diikuti 80 orang peseeta terdiri dari guru mapel IPA jenjang SMP se Kabupaten Bireuen.

Pelatihan kisi kisi UN mapel IPA ini, berlangsung selama empat hari, (8-11/11/2019) di Aula SKB Disdikpora Bireuen, menghadirkan narasumber dari Universitas Surabaya, yaitu Dr. Elok Sudibyo, M.Pd. Drs. Imam Sucahyo, M.Si. dan Dr. Isnawati, M.Si.

“Para peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius, untuk memajukan Pendidikan di Kabupaten Bireuen,” ujar Zamzami. (Herman Suesilo)

BAGIKAN