KABAR BIREUEN-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen mengapresiasi atas keberhasilan Marching Band Gita Batee Kureng SMPN 1 Bireuen yang mampu mempertahankan Juara Umum pada kejuaraan Divisi Remaja Aceh Marching Band Competition (AMBC-4) tahun 2019 se Aceh.

Sebelumnya pada kejuaran AMBC-3 Tahun 2018 lalu, Marching Band Gita Batee Kureng SMPN 1 Bireuen meraih gelar juara umum, dan pada AMBC-4 Tahun 2019 Marching Band Gita Batee Kureng SMPN 1 Bireuen kembali meraih gelar juara umum.

Hal itu disampaikan Kadisdikpora Bireuen, Drs M Nasir M. Pd kepada Kabar Bireuen melalui telepon seluler. Senin (16/9/2019) sore.

“Alhamdulillah prestasi tersebut telah membawa nama harum bagi sekolah maupun Pemerintah Kabupaten Bireuen,” katanya.

Menurutnya, semua prestasi yang di raih tersebut, tak terlepas dari
kerja keras para pelatih para atlet pendamping dan Kepala Sekolah SMPN 1 Bireuen Ibrahim Harun serta dukungan semua pihak.

“Mudah-mudahan prestasi ini menjadi motivasi dan semangat anak-anak kami untuk terus berkarya demi mengharumkan negeri ini,” ujar M. Nasir.

Kadisdikpora ini berharap agar Pemerintah Kabupaten Bireuen pada tahun Anggaran 2020 untuk dapat memberikan ijin sekaligus menganggarkan dana untuk Group Marchin Band Gita Batee Kureng dalam mengikuti Ajang lomba tingkat Nasional merebut Piala Presiden RI.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Disdikpora Kabupaten Bireuen, diucapkan selamat dan terimakasih atas pencapaian anak anak kami siswa/i SMPN 1 Bireuen yang telah berhasil mempertahankan predikat Juara Umum di ajang bergengsi AMBC-4 memperebutkan piala bergilir Gubernur Aceh, untuk yang kedua kali secara berturut-turut, ” ujar M. Nasir. (Herman Suesilo).

BAGIKAN