KABAR BIREUEN- Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kabupaten Bireuen menggelar Pendidikan Politik, untuk Kader PNA, Pemuda dan pemudi pemilih pemula di Kabupaten Bireuen.. Senin (31/12/2018) di Hotel Fajar Bireuen.

Sekretaris PNA Kabupaten Bireuen, Suhaimi Hamid ,S.Sos menyebutkan, dalam pendidikan politik untuk pemuda tersebut, secara spesifik membahas terkait Dana Desa dan Lingkungan.

Harus ada tindak lanjut dari hasil diskusi hari ini apa yang harus dilakukan terhadap pengelolaan dana desa serta lingkungan hidup.

Peserta pendidikan politik berasaldari 17 kecamatan, terdiri dari 2 laki-laki, dan satu perempuan, mereka adalah kader PNA.

“Kita harapkan pengelolaan dana, kepedulian madyarakat terhadap dena desa, harapan melahirkan kepedulian lingkungan di tingkat desa,” sebut Ketua Fraksi PNA yang komit terhadap lungkungan hidup tersebut.

Selama ini, kepedulian terkait Dana Desa dan Lingkungan hanya di tingkat Kabupaten saja.

Ke depan, setelah kegiatan ini, dia berharap nantinya lahir sebuah Gerakan Pemuda Peduli Desa dan Lingkungan di tingkat kecamatan dan desa.

Pria yang akrab disapa Abu Suhai itu selama 4 tahun di DPRK Bireuen telah berhasil melahirkan sejumlah Qanun insiatif terntang Lingkungan Hidup, diantaranya, Qanun Pengelolaan DAS Peusangan, Qanun Satwa Liar, Qanun Hutam Adat Mukim, dan juga Qanun Pemerintahan Gampong dan beberapa qanun lainnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sayuti ,SH.MH.

Sayuti yang juga Ketua Mahkamah PNA Pusat itu berkomitmen jika dia melenggang ke senayan akan komit memperjuangkan komitmen PNA.

Pemateri dalam kegiatan tersebut, Jaswar, Tenaga Ahli Pendamping Desa, dari Lhokseumawe serta Zulfikar Muhammad, Staf Ahli Komisi 2 DPRA dengan moderator Saifuddin. (Ihkwati).

BAGIKAN