Plt Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani,SH, M Si dalam memberikan sambutan pada acara wisuda sarjana IAI Almuslim Aceh dalam rapat senat terbuka dan Peresmian Gedung gedung Auditorium Tgk Chiek Abdurrahman, Selasa (3/3/2020)

KABAR BIREUEN – Plt Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani,SH, M Si dalam memberikan sambutan pada acara wisuda sarjana IAI Almuslim Aceh dalam rapat senat terbuka  dan Peresmian Gedung gedung Auditorium Tgk Chiek Abdurrahman, Selasa (3/3/2020)  mengingatkan  para wisudawan-wisudawati dalam satu pepatah Aceh.

“Taek u Gle Takoh Kayee, Boh Timon Kiree Lawok ngon saka, Meunyo han tapateh amanah guree, Akibat  Teuntee Meurumpok bala”.

Pepatah Aceh yang disampaikan Plt Bupati Bireuen sebuah pepatah nenek moyang untuk mengingatkan para sarjana IAI Almuslim Aceh yang baru diwisuda jangan melanggar amanah Guree agar menjadi sarjana yang berguna bagi bangsa, negara dan agama.

Muzakkar A Gani mengatakan, gelar akademik yang teklah saudara raih, artinya saudara telah memiliki kesempatan lebih luas untuk berkiprah meniti karier dan menata masa depan yang lebih baik.

Dikatakan, saat ini kita berada diera revolusi industri 4,0 maka penting bagi sarjana maupun generasi muda mengetahui kompetensi apa sebenarnya yang harus dimiliki sarjana saat ini.

Sehingga lulusan IAI Al Muslim Aceh nantinya bisa bersaing dengan alumni-alumni perguruan tinggi lainnya sesuai salah satu misi Kabupaten Bireuen yaitu terciptanya Mutu Pendidikan Yang Kompetitif.

“Ijazah tidak lagi terlalu penting akan tetapi keahlian skill menjadi hal utama untuk dimiliki,” sebutnya.

Diharapkan, akan lahirnya lulusan IAI yang inovatif dan dapat menjadi pelopor dalam membantu pemerintah dalam pembangunan daerah.

Pada kesempatan itu Plt Bupati mengucapkan selamat atas kelulusan sekaligus menyandang gelar akademik bagi para wisudawan-wisudawati yang telah berhasil menempuh studi pada Institut Agama Islam (IAI) Almuslim.

“Semoga saudara-saudara dapat menjadi generasi yang potensial baik dalam segi ilmu pengetahuan maupun keimananannya yang kokoh kepada Allah SWT,” harapnya.  (H.AR Djuli).

 

BAGIKAN