KABAR BIREUEN-Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Bireuen Angkatan 1987, menyerahkan bantuan beras untuk puluhan siswa yatim, piatu yang ada di SMP Negeri 1 Bireuen.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh koordinator kegiatan, Maimun Fikri didamping kepala SMPN 1 Bireuen Ibrahim Harun S.Pd.,MSM, beserta sejumlah guru dan para Alumni SMPN 1 Bireuen Angkatan 1987, di sekolah setempat. Jumat (19/11/2021).

Usai menyerahkan bantuan berupa beras, Koordinator kegiatan Maimun Fikri mengatakan, bantuan diberikan merupakan salah satu wujut kepedulian dan kecintaan mereka terhadap adik-adik yang masih menempuh ilmu di sekolah ini,
terutama terhadap siswa yang sudah menjadi yatim dan piatu.

“Selain itu kehadiran kami di sekolah ini, juga sebagai bentuk kepedulian kami Angkatan 1987
terhadap sekolah. Dimana 34 tahun yang lalu sekolah ini merupan tempat kami menuntut ilmu dengan watak dan tingkah laku kami yang berbeda saat itu,” katanya.

Dijelaskan, bantuan yang diserahkan ini berasal dari sumbangan para Alumni SMPN 1 Bireuen Angkatan 1987, baik yang ada di Bireuen maupun yang berada di Banda Aceh, Medan, Jakarta, Batam bahkan yang ada di daerah lainnya.

“Meski sebagagian dari kami sudah tinggal dan mengabdi di daerah lain, namun alumni SMP Negeri 1 Bireuen angkatan 1987, tidak melupakan kampung halamannya, yaitu Bireuen yang kami cintai,” ungkapnya.

Disebutkan, bantuan ini selain diberikan kepada puluhan siswa yatim piatu dan siswa yang berhak menerimanya,  pihaknya juga menyatuni keluarga sahabat  Alumni SMPN 1 Bireuen Angkatan 1987 yang sudah almarhum dan  almarhumah.

“Sekecil apapun bantuan diberikan semoga bermanfaat dan Insya Allah kegiatan ini yang dibungkus dalam kegiatan Jumat berkah bakti sosial Ikatan Alumni SMPN 1 Bireuen Angkatan 1987 akan berlanjut,”  harap putra Bireuen yang kini menetap di Banda Aceh.

Maimun Fikri mengajak Alumni SMPN 1 Bireuen seluruh angkatan untuk tetap solid dan tetap bersatu, dengan tujuan positif bersama-sama peduli terhadap sekolah yang kita cintai ini.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Bireuen, Ibrahim Harun S.Pd, MSM,menyambut baik kehadiran para Alumni SMPN 1 Bireuen Angkatan 1987 datang ke sekolah secara tiba-tiba dengan membawa bantuan.

Atas nama pribadi dan warga sekolah diucapkan terimakasih atas kepeduliannya dengan menyerahkan bantuan kepada anak didiknya yang tergolong anak yatim, piatu.

Diharapkan dari kegiatan ini bisa mengaplikasikan kegiatan belajar di sekolah secara langsung dalam aksi sosial.

Sehingga nantinya, anak-anak memiliki jiwa rela berkorban dan memupuk kebersamaan dalam mengelola pengumpulan donasi untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Ibrahim Harun berharap dari kegiatan seperti ini bisa menjadi bekal anak-anak disaat mereka menjadi pemimpin, pemimpin yang bisa mengayomi sesama dan memberi contoh yang baik.

“Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Alumni SMPN 1 Bireuen seluruh Angkatan yang sampai saat ini terus masih peduli dan mencintai sekolah asalnya,” kata Kepala SMPN 1 Bireuen ini. (Herman Suesilo).