Ilustrasi perampok bersenjata api

KABAR BIREUEN-Sekelompok orang menggunakan pistol dengan mengendarai mobil Avanza silver merampok  satu unit mobil box  yang membawa rokok di Jalan Medan- Banda Aceh, Gampong Mulia, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Selasa (12/2/2019) sekira pukul 12.45 WIB.

Mobil box tersebut didalamnya  berisi  satu sopir dan 2 kernet memuat  300 kotak rokok itu dihadang perampok dan ketiganya kemudian diturunkan di sebuah kebun kelapa sawit di kawasan Langsa.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.I.K., Rabu (13/2/2019) kepada wartawan menyebutkan, mobil box yang disopiri Armiadi (35), warga Desa Mesjid Punteut, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe dengan dua kernet, masing-masing, Hari Syahrian (37), warga Kampung Jawa Lama, Kota Lhokseumawe serta Teuku Ilhami (21), warga Desa Tualang Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, sekira pukul 10.00 WIB memuat rokok yang hendak diantar ke wilayah Plimbang, Jeunieb dan Samalanga.

Dalam perjalanan,dari Medan menuju arah banda Aceh,  sesampainya di Kawasan Bugeng, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, korban dihadang satu unit mobil Avanza warna silver dan dari mobil tersebut keluar lebih kurang 7 orang, lalu langsung menodong korban dengan pistol.

“Korban turun dan pelaku menyuruh korban untuk masuk ke dalam mobil, di dalam mobil korban langsung ditutup matanya menggunakan lakban warna kuning dan tangan beserta kaki diikat, selanjutnya korban diturunkan di sebuah kebun kelapa sawit dan diketahui berada di Kota Langsa,” ungkap Gugun.

Dijelaskan Kapolres, menurut keterangan saksi, saat itu mobil Box Fuso melaju dari arah Medan ke arah Banda Aceh dan sesampainya di TKP, tiba-tiba mobil Avanza menghadang mobil Box Fuso dari depan.

Selanjutnya pelaku  dari dalam mobil Avanza yang diperkirakan lima orang turun serta menyuruh sopir mobil Box Fuso dan kernetnya turun dengan  menodongkan pistol warna silver dan membawa masuk ke dalam mobil Avanza, kemudian mobil Box Fuso tersebut ikut dibawa oleh pelaku ke arah barat mengikuti mobil Avanza.

Kapaolres menyebutkan, tim kemudian mendapatkan informasi, korban telah diturunkan di Langsa dan telah melapor ke Polres Langsa, sekira pukul 23.00 WIB.

Tim berangkat ke Langsa untuk menjemput korban untuk dibawa ke Polres Bireuen untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Barang yang diambil kawanan perampok berupa mobil box Colt Diesel roda 6, warna orange silver beserta rokok sebanyak 300 Kotak.

“Saat ini pelaku masih dalam penyelidikan,” pungkasnya (Ihkwati).

BAGIKAN