KABAR BIREUEN – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Berbagai kegiatan positif dilakukan untuk memperbanyak pahala. Satu di antaranya kegiatan yang identik dengan bulan suci Ramadan adalah Sahur On The Road (SOTR). Seperti yang dilaksanakan Ikatan Mahasiswa Kota Juang (IMKJ) Bireuen, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan ini merupakan gebrakan awal IMKJ Bireuen periode 2021-2023. Titik sasarannya untuk masyarakat fakir/miskin yang berada di Kabupaten Bireuen. Acara SOTR tersebut dimulai pukul 02.00 dini hari hingga selesai.

Ketua Panitia,Rayyan,menjelaskan, SOTR ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa yang tergabung dalam IMKJ Bireuen kepada masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan sentuhan tangan kita. Salah satunya, memberikan bantuan makanan, supaya masyarakat yang kurang dapat sedikit terbantu dan bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar,’ jelas Rayyan.

Sementara Ketua Umum IMKJ Bireuen, Azizi Rahmatillah, mengatakan, pembagian makan sahur ini dilakukan oleh dua tim. Jumlah makanan yang dibagikan sekira 500 bungkus nasi.

Tim pertama mengarah ke arah timur hingga ke Kecamatan Peusangan. Sedangkan tim kedua bergerak ke arah barat menyusuri Kecamatan Jeumpa hingga ke Kuala. Setelah tugas selesai, kedua tim berkumpul untuk makan sahur bersama di rumah Pembina IMKJ Bireuen, H. Mukhlis, A.Md, di Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang.

Azizi berharap, kegiatan ini bisa menjadi program kerja rutin dan terus berlanjut setiap tahun di bulan puasa. Mengingat, besarnya antusias rekan-rekan panitia dan masyarakat dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini, antara lain PT. Takabeya Perkasa group dan Iqbal cell,” ucap Azizi Rahmatillah. (REL)