KABAR BIREUEN-Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Bireuen membagikan masker kepada masyarakat untuk melindungi diri dari asap akibat dampak kebakaran hutan di Sumatera, Rabu (25/9/2019).

Pembagian masker oleh Pemuda GARBI Bireuen tersebut berlangsung  lancar dan masyarakatpun merasa sangat terbantu mendapatkan masker gratis  tersebut.

“Kita sudah melakukan pembagian masker di beberapa titik lokasi di seputaran Kota Bireuen dan Kecamatan Peusangan dengan jumlah masker lebih kurang 1000 buah” sebut  Korlap GARBI Bireuen, Oki Iskandar.

Pada kesempatan itu, Koordinator Lapangan yang biasa disapa Oki ini juga tidak lupa mengatakan ucapan terima kasihnya kepada anggota yang telah berpartisipasi dan rela berpanas-panasan untuk membagikan masker kepada masyarakat.

“Pembagian masker ini dilakukan di pinggiran Jalan Medan-Banda Aceh tepat di kawasan yang ramai sekali masyarkat melakukan aktifitas sehari hari,” katanya.

Oki mengharapkan, dengan memakai masker, setidaknya mencegah berbagai penyakit akibat dampak kebakaran hutan ini.

“Sebagaimana kita ketahui, Indonesia saat ini tidak hanya dilanda “bencana politik”, tetapi juga bencana alam yaitu kebakaran hutan di pulau Kalimantan dan Sumatera. Diharapkan pembagian masker ini dapat mencegah berbagai penyakit yang ditimbulkan dari asap, seperti penyakit ISPA dan lainnya,” jelasnya.

Dia juga memberikan motivasi kepada para pemuda agar lebih peduli lagi terhadap Indonesia.

“Ini memotivasi saya dan juga pemuda-pemuda Indonesia agar sekiranya lebih peduli terhadap Keadaan Indonesia saat ini” ujarnya.

Sementara itu, Ketua GARBI Bireuen, Azhari Bin Hasan Johan menyebutkan, pembagian 1000 masker untuk Bireuen adalah kegiatan spontan anak-anak muda Garbiers Bireuen.

“Ini sebagai bagian kecil dari kegiatan sosial yang mereka lakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan masker akibat dari kabut asap yang melanda daerah kita beberapa waktu yang lalu,”  (Maulida/Jurnalis Warga)

BAGIKAN