KABAR BIREUEN– Camat Peusangan, Erry Seprinaldi, SSTP,. S. Sos,. M.Si, usai pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga (Asman Toga).

Asman Toga ini diperlombakan dalam rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI ke- 74 diikuti seluruh gampong dalam Kecamatan Peusangan.

Prosesi penyerahan hadiah bagi pemenang dilakukan setelah  usai pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, di lapangan sepak bola Blang Asan Matangglumpangdua, Peusangan, Sabtu (17/8/2019).

Camat Erry Seprinaldi yang juga sebagai Pembina TP PKK Kecamatan Peusangan mengatakan, bukan juara yang menjadi tujuan utama terbentuknya Asman Toga ini, melainkan kepedulian masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar.

“Gampong yang ada dalam Kecamatan Peusangan diharapkan mau implementasikan Asman toga dengan baik di gampong masing-masing,” kata Erry Seprinaldi.

Berikut daftar para pemenang lomba Asman Toga antar gampong se Kecamatan Peusangan.  Juara 1, Gampong Seuneubok Aceh, Juara 2, Gampong Putoh dan Juara 3, Gampong Matang Mesjid.

Kemudian Juara Harapan 1, 2 dan 3, yaitu Gampong Pante Ara, Gampong Pante Pisang dan Gampong Krueng Dheu, sedangkan Juara Favorit diraih Gampong Krung Baro Mesjid. (Herman Suesilo)

 

 

 

 

 

 

 

 

BAGIKAN