KABAR BIREUEN – Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh H. M. Fadhil Rahmi, Lc melantik dan mengukuhkan ketua IKAT Langsa periode 2019-2022, Fahriansah, Lc di Aula Biro IAIN Langsa, Selasa (25/6/2019).

Sebelumnya IKAT Kota Langsa dipimpin Fahrurrazi, Lc, MA.

Fadhil Rahmi dalam kata sambutannya berulangkali menegaskan bahwa kehadiran IKAT di Aceh untuk menjadi bagian dari kekuatan dakwah serta untuk peningkangkatan kualitas penerapan syariat Islam.

“Kita hadir bukan untuk merebut atau mengeleminir kekuatan lain, tapi ingin bersama-sama membangun Aceh,” kata Fadhil.

Ia melanjutkan, IKAT harus menunjukkan eksistensinya yang berkelanjutan dan tetap melanjutkan pengabdian keummatan sebagiamana yang sudah berlangsung selama ini.

“Tingkatkan Silaturrahmi dengan semua pihak. Baik itu dengan pemerintah Kota Langsa, kampus, Ormas/OKP dan tentu juga dengan ulama serta dengan elemen lainnya,” sebutnya.

Pelantikan ketua dan pengurus IKAT Kota Langsa dihadiri sejumlah undangan, diantaranya, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa H. Ibrahim Latief, Rektor IAIN Langsa yang diwakili Wakil Rektor I, Dr. H. M. Suhaili Sufyan, MA, Kepala Biro IAIN Langsa, Drs.Ibnu Sa’dan dan perwakilan dari Satpol PP, Dinas Pendidikan, Dandim serta beberapa Ketua OKP/Ormas di Kota Langsa. (Najib Zakaria)

BAGIKAN