Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Umuslim, Muliari, S.Kel,.MSi

KABAR BIREUEN – Sebanyak empat proposal Progam Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diajukan mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, dinyatakan lolos seleksi untuk mendapat pendanaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia tahun 2021.

Hal tersebut disampaiakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Umuslim, Muliari, S.Kel., MSi, melalui Kabag Humas, Zulkifli, M.Kom berdasarkan pengumuman yang dirilis Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud Ristek dengan nomor surat 1949/E/KM.05.01/2021 tanggal 5 Mei 2021.

“Dari sejumlah proposal yang diajukan mahasiswa Umuslim, berdasarkan hasil seleksi secara nasional dan melibatkan seluruh Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta se-Indonesia, empat proposal dari Umuslim dinyatakan layak untuk didanai tahun ini,” jelas Zulkifli, sebagaimana keterangan dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kamis (6/5/2021).

Menurut Zulkifli, proposal yang lolos ada empat slot dua untuk skema penelitian, satu skema penerapan Iptek dan satu proposal Pengabdian Masyarakat. Para anggota kelompok terdiri dari lintas prodi> Mreka berkolaborasi untuk mengajukan satu program kreativitas sesuai keilmuan masing-masing,”  jelas Zulkifli mengutip penjelasan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Umuslim,

“Alhamdulillah untuk kategori PTS di lingkup LLdikti XIIilI Aceh, Umuslim terbanyak mendapatkan pendanaan hibah PKM tersebut,” ujar Zulkifli mengutip ungkapan Muliari.

Dalam surat yang ditandatangani Direktur pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof. Drh. Aris Junaini, Ph.D, dijelaskan, tujuan diselenggarakan PKM, agar dapat memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif koopertif dalam membangun keberagaman intelektual. (REL)