KABAR BIREUEN- Dr Marwan Hamid MPd akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Rektor Universitas Almuslim Peusangan periode 2020-2024 dalam rapat senat Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen sebagai

Rapat senat berlangsung di ruang rapat lantai 1 Kampus Umuslim, Selasa (10/11/2020).

Dra Zahara MPd selaku ketua panitia pemilihan menyebutkan, setelah melewati tahapan demi tahapan akhirnya hari ini pada tahapan pemilihan dan hanya satu orang yang memenuhi syarat untuk ikut dalam tahapan pemilihan dan sudah mendapat persetujuan Yayasan Almuslim Peusangan yaitu Dr Marwan Hamid MPd.

Anggota senat universitas berjumlah 25 orang bermusyawarah dalam tahapan pemilihan dan satu orang berhalangan hadir.

Dalam rapat pemilihan seluruh anggota senat menyetujui secara aklamasi Dr.Marwan Hamid, MPd sebagai Rektor Umuslim periode 2020-2024, mengantikan Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi yang telah menjadi anggota DPRA.

Menurut Dra.Zahara,MPd hasil persetujuan secara aklamasi tersebut langsung dituangkan dalam berita acara pemilihan.

“Tahapan selanjutnya setelah proses pemilihan selesai, panitia menyerahkan berita acara pemilihan kepada senat universitas, kemudian senat menyerahkan kembali kepada yayasan untuk ditetapkan dan dilantik,” sebutnya.

Mantan Panwaslu Bireuen tersebut mengatakan, proses pelantikan Dr Marwan Hamid, MPd sebagai rektor Umuslim definitif nanti akan dijadwalkan oleh Yayasan Almuslim Peusangan.

Kemudian ketua Yayasan Almuslim Peusangan, H.Yusri Abdullah S Sos dalam pidatonya saat menerima berkas pemilihan menyampaikan bahwa hasil pemilihan Rektor Umuslim sudah diterimanya dan Dr Marwan Hamid, MPd sudah ditetapkan sebagai rektor.

“Terkait jadwal pelantikan belum dapat dipastikan, rencananya akan duduk dulu dengan civitas akademika dalam dua hari ini dan juga akan berkonsultasi dengan pihak terkait tentang berbagai hal untuk lancarnya proses pelantikan,” pungkasnya.(REL)

BAGIKAN