KABAR BIREUEN-DPW Partai Aceh Kabupaten Bireuen memutuskan Rusyidi Mukhtar S.Sos atau biasa dipanggil Ceulangiek sebagai Ketua DPRK Bireuen.

Informasi tersebut berdasarkan rilis yang diterima wartawan, Kamis malam (29/8/2019) dari salah seorang Anggota DPRK  Bireuen terpilih, Zulkarnaini atau yang akrab disapa Zoel SoPAN.

Disebutkan, putusan itu diambil setelah DPW Partai Aceh Kabupaten Bireuen menggelar rapat pengurus, yang bertempat di Kecamatan Jeunieb, Kamis (29/8/2019).

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua DPW PA Bireuen Tgk Darwis Jeunieb, Sekretaris PA Munazir Nurdin, Bendahara Dahlan ZA, Tuha Peut PA, Tuha Lapan PA, seluruh Panglima Daerah dan seluruh anggota DPRK Bireuen terpilih periode 2019-2024.

Berdasarkan hasil rapat diputuskan, Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar S.Sos.

Formasi Fraksi Partai Aceh, Ketua, M Nasir atau biasa disapa Waled, Wakil Ketua, Yufaidir, SE dan Sekretaris, Zulkarnaini.

Dalam pertemuan tersebut Teungku Darwis Jeunib menyampaikan, pimpinan DPRK adalah pimpinan seluruh anggota DPRK, bukan hanya milik PA semata.

Maka Rusyidi Mukhtar yang merupakan kader PA selayaknya menjaga marwah PA, karena nantinya tanggung jawab paling besar itu berada dipundaknya.

DPW PA Bireuen akan terus melakukan evaluasi rutin terhadap kinerja Ketua DPRK dan seluruh anggota DPRK Fraksi PA.

“Kalau dalam perjalanan melanggar AD/ART Partai maka kami akan mengambil sikap. Maka diharapkan untuk bisa menjaga marwah lembaga dan marwah Partai,” sebutnya.

Terkait dengan formasi Fraksi PA,  pihaknya mengambil keputusan menempatkan anak-anak muda, dimana ada Panglima Sagoe, ada mantan aktivis dan ada mantan wartawan.

Harapannya, supaya Fraksi PA ke depan akan lebih kuat dan mampu mengambil kebijakan politik yang tepat demi terwujudnya pembangunan di tengah-tengah masyarakat. (REL)