KABAR BIREUEN-Seratusan warga ikut medonorkan darah dalam aksi sosial kemanusiaan Donor Darah peringatan Milad Forsi Asokaya ke- 7 tahun 2019.

Kegiatan bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, berlangsung di Alun-Alun Kota Juang, Senin (17/6/2019) kegiatan ini dirangkai dengan ngopi bareng bersama.

Panitia pelaksana kegiatan A. Yani kepada Kabar Bireuen mengatakan,  animo pendonor yang ikut berpartisipasi pada kegiatan ini, patut diapresiasi.

“Kegiatan donor darah hari ini kita laksanakan berketepatan dengan peringatan Milad ke- 7 Forsi Asokaya,  selain kegiatan program rutin Asokaya yang  dilaksanakan setiap triwulan,” jelasnya.

Yani menambahkan, peserta pendonor terdiri dari pengurus dan anggota Asokaya, unsur dari TNI/Polri, ANS, Ormas, Komunitas dan masyarakat umum.

Dalam kegiatan ini, Alhamdulillah berhasil terkumpul darah sebanyak  121 kantong, darah yang terkumpul ini disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkannya melalui UTD RSUD dr Fauziah Bireuen.

“Besar harapan kami sekecil apapun kegiatan ini, kiranya dapat turut membantu terhadap sesama khususnya bagi pihak yang membutuhkan,” kata A Yani.

Amatan Kabar Bireuen di lokasi,  untuk mengapresiasi para pendonor, UTD RSUD dr Fauziah Bireuen, menyiapkan snack kepada setiap pendonor yang datang, mereka juga dilayani dengan ramah  oleh petugas. (Herman Suesilo).

BAGIKAN