KABAR BIREUEN- Wakil Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH, M.Si bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke-100 Tahun 2019.

Seremonial peringatan ini, berlangsung di Lapangan Sepak bola Kecamatan Jangka, Kamis (25/4/2019) pagi.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bireuen membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo.

Dalam inti sambutannya disampaikan, tugas Pemadam Kebakaran (Damkar) adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan, dan penanganan bahan berbahaya beracun kebakaran, melakukan inspeksi dan investigasi kejadian kebakaran.

Selanjutnya, pemberdayaan masyarakat dalam mencegah dan penanggulangan kebakaran, serta penyelamatan dalam kondisi yang membahayakan manusia.

Pada prakteknya di berbagai daerah, beban tugas dan resiko pekerjaan yang ditanggung belum cukup mendapatkan apresiasi yang memadai

“Dalam hal ini ditekankan perlunya membentuk dinas pemadam kebakaran yang mandiri dan tidak bergabung dengan perangkat daerah lainnya,” kata Muzakkar A. Gani,

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran Ke-100 Tahun 2019 ini, dihadiri para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Kabag, Camat Jangka, Forkopimcam Jangka, Unsur Pos SAR Bireuen, dan sebahagian masyarakat setempat (Herman Suesilo)

BAGIKAN