KABAR BIREUEN– Dinas Sosial (Dinsos) Bireuen bersama personel Satpol Bireuen melakukan razia terhadap gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang berkeliaran di wilayah Kota Bireuen, Jumat sore (16/11/2018).

Kepala Dinas Sosial Bireuen Drs Murdani didamping kasi Pelayanan Rehabilitasi dan Sosial, Heri Saputra kepada Kabar Bireuen megatakan, ada beberapa titik kita razia yang dikenal sebagai tempat mangkalnya para gepeng, seperti traffic Light atau lampu merah di bundaran simpang empat kota Bireuen, dan tempat-tempat umum lainnya.

“Meskipun kita secara rutin melakukan razia, namun tetap saja kita temukan beberapa gepeng yang sedang beroprasi mengharap kasih sayang orang dengan menadahkan tangan meminta-minta,” katanya.

Razia terhadap gepeng sudah menjadi rutinitas pihaknya demi menjaga ketertiban umum dan menciptakan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat.

“Kepada warga diharapkan tidak memberikan bentuk apapun kepada gepeng, jika kita terus memberi sehingga mereka jadi keenakan untuk meminta-minta, lebih baik kita bersedekah pada tempat yang tepat, seperti fakir-miskin melalui badan penyalurnya, ke masjid-masjid, Baitul Mal atau tempat lain,” himbau Kepala Dinas Sosial Bireuen ini. (Herman Suesilo)

BAGIKAN