KABAR BIREUEN-Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh, gelar kegiatan Penjelasan Teknis Pembangunan Pengembangan Dayah.

Kegiatan itu berlangsung di Ruang Creative Center Lantai 3.Gedung MA Jangka Kecamatan Peusangan. Sabtu (26/10/2019) sore.

Kegiatan yang dihadiri 100 Pimpinan dan Tgk Dayah se Kabupaten Bireuen, dibuka secara resmi oleh Bupati Bireuen dalam hal ini diwakili Asisten
Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mursyid SP.

Mursyid dalam inti sambutannya mengatakan, Kegiatan Penjelasan Teknis Pembangunan Pengembangan Dayah ini sangat penting untuk dilaksanakan,

Karena dengan adanya kegiatan ini, maka pembangunan di dayah-dayah dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan dilaksanakan pada jadwal yang telah ditentukan serta bermanfaat sesuai dengan kebutuhan masing-masing dayah.

Pemerintah Kabupaten Bireuen terus mendukung, memotivasi, mendorong dan mengawasi jalannya pelaksanaan kegiatan dan pengembangan dayah di Kabupaten Bireuen.

“Kepada Dinas Pedidikan Dayah Aceh diucapkan terima kasih, dimana telah berupaya keras dalam membantu pembangunan dan pengembangan dayah-dayah khususnya di Kabupaten Bireuen ini.” ucap Mursyid.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh, H Usman El-Madny, S.Ag, MM mengatakan, besar anggaran yang diberikan kepada 100 dayah di Kabupaten Bireuen bervariasi jumlahnya, sesuai kebutuhan dayah.

Anggaran tersebut diberikan untuk pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana 100 dayah di Kabupaten Bireuen.

“Semoga pelaksanaan kegiatan ini, dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan aturan yang ada serta tidak terkendala dengan hal apapun,” kata Usman El-Madny. (Herman Suesilo)

BAGIKAN