KABAR BIREUEN– Ketua Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI) Bireuen, Asnawi My.TsA. S.Sos melantik Pengurus Kecamatan KNPI Gandapura di Balai Desa Kecamatan Gandapura, Minggu  (17/3/2019).

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan Pataka KNPI oleh Ketua KNPI Bireuen kepada Ketua PK KNPI Gandapura, Akhyar Rizki.

Sebelumnya, Sekretaris KNPI Bireuen Syarifah Reynisa A.Md Rad membacakan SK penetapan dan susunan pengurus PK KNPI Gandapura.

Ketua KNPI Bireuen, Asnawi dalam sambutannya menyebutkan, PK KNPI Gandapura adalah Pengurus Kecamatan yang pertama kali dilantik. Selain itu, PK KNPI Gandapura juga beberapa waktu lalu menggelar  kegiatan malam apresiasi seni.

Dia berharap Muspika Gandapura dan tokoh masyarakat bisa mengayomi para pemuda dan memberikan arahan kepada mereka agar selalu melakukan hal positif dan bersama-sama membangun Gandapura.

“Saya tekankan kepada pengurus yang baru dilantik, jangan lupa selalu berkoordinasi dengan semua elemen, terutama muspika dan tokoh masyarakat,” sebut pria yang akrab disapa Abon itu.

Kapolsek Gandapura, Ipda Melisa S.Tr.K yang mewakili Muspika Gandapura pada kesempatan itu berpesan, sebagai Muspika dia berharap agar PK KNPI Gandapura yang baru dilantik tersebut agar selalu menjaga kekompakan, tetap solid dan bebas narkoba.

“Jangan sampai saya dengar pengurus KNPI Gandapura terlibat narkoba. Kalo ada informasi silahkan datang ke kantor Polsek, termasuk info kriminal lainnya di desa- desa agar kita bisa tindak lanjuti,” katanya.

Pemuda, sebutnya, harus punya ide kreatif untuk membangun Gandapura, dari kecamatan sampai ke desa-desa, memberi contoh yang baik. Pemuda harus mau tampil untuk membangun Gandapura.

Saling membantu satu sama lain. Melakukan hal- hal positif kepada masyarakat dan jangan lupa berkoordinasi.

Sementara itu, Ketua PK KNPI Gandapura, Akhyar  Rizki mengharapkan agar Camat, Kapolsek dan muspika lainnya mengayomi mereka, para pemuda lali mengayomi.

Dikatakan Akhyar, kesuksesan Gandapura ada ditangan pemuda Gandapura, karena itu, dia berharap para pemuda bersatu dan kompak demi memajukan kecamatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Akhyar menegaskan, dari 27 pengurus yang dilantik hari ini, insya Allah tak ada satupun yang terkena narkoba atau pemakain narkoba. Dan pemuda yang menjadi pengurus, yang didominasi perempuan tersebut, semuanya masih muda dan belum menikah.

“Ayomi kami jika berbuat baik dan tegurlah jika berbuat salah,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Akhyar mengatakan, sesuai Ikrar PK KNPI,  jika ada seribu pemuda yang membangun Bireuen, pastikan 27 orang diantarnya itu adalah kami. Jika ada pemuda yang membangun Gandapura, maka pastikanlah dan saksikanlah, itulah kami.

Adapun pengurus yang dilantik, Ketua Akhyar Rizki, Sekretaris, Mukhrizal dan Bendahara Iryadi, serta pengurus lainnya.

Hadir pada pelantikan PK KNPI Gandapura tersebut,  Camat Gandapura Ibrahim S.Sos, unsur Muspika Gandapura, pengurus KNPI Bireuen, Tokoh Paemuda, para caleg dan pengurus organisasi kepemudaan lainnya. (Ihkwati)

BAGIKAN